Suka Cafe Hopping? Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Bikin Konten yang Kekinian

KalbarOnline, Jakarta – Menjamurnya berbagai coffee shop tematik kekinian di berbagai daerah melahirkan sebuah tren baru dalam beberapa waktu terakhir, khususnya di kalangan anak-anak muda, yaitu cafe hopping.

Nggak cuma jadi ajang nongkrong atau work from cafe aja, cafe hopping juga jadi salah alasan untuk bikin foto-foto maupun video yang awesome di tiap spot yang kamu kunjungi biar page TikTok maupun feed Instagram kamu tampil makin menarik.

MX Product Marketing Senior Manager, SEIN, Ilham Indrawan menyampaikan, momen cafe hopping tentunya nggak lengkap kalau nggak dibarengi dengan content creation yang merekam keseruan selama mengunjungi tiap spot yang sedang happening.

“Memahami hal tersebut, Galaxy A33, A53, A73 5G bisa kamu maksimalkan untuk bikin konten yang menarik saat cafe hopping berkat kamera resolusi tinggi hingga 108MP,” katanya, Senin (28/11/2022).

Apalagi, lanjut Ilham, Galaxy A33, A53, A73 5G juga punya hidden feature seperti Object Eraser yang bisa edit foto, sehingga momen yang diabadikan saat kamu dan bestie lagi seru-seruan cafe hopping jadi bebas dari photobomb atau objek yang tidak kamu inginkan.

“Dan dengan resolusi perekaman video hingga UHD 4K@30fps, hasil videonya jadi smooth banget untuk jadi konten TikTok a day in my life yang kekinian,” terang Ilham.

Ilham memberikan tips kepada pengguna agar bisa melakukan atau membikin konten cafe hopping jadi awesome. Pertama, bikin video UHD yang awesome pakai kamera resolusi tinggi saat cafe hopping. Menurutnya, ada berbagai ide konten yang bisa dikreasikan pengguna, mulai dari foto OOTD di spot lucu, foto makanan dengan plating yang menarik, hingga rekam ambience yang mood banget di kafe atau coffee shop yang kamu datangi.

“Karenanya, kamu butuh smartphone dengan kamera yang mumpuni supaya tiap foto dan video yang diambil punya kualitas yang maksimal,” ujarnya.

Dalam hal ini, Galaxy A33, A53 dan A73 5G hadir dengan Awesome Camera lewat sistem Quad Camera dengan resolusi yang tinggi, bahkan sampai 108MP yang bisa kamu temukan di Galaxy A73 5G.

“Kamu pun bisa memaksimalkan berbagai lensa yang ada untuk bikin beragam jenis konten, mulai dari lensa ultra wide untuk foto spot lucu secara utuh, lensa depth untuk foto OOTD berefek bokeh yang kekinian, hingga lensa macro untuk foto makanan yang lebih menggiurkan,” katanya.

Baca Juga :  WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Banyak HP dengan Satu Nomor

Ketiga, smartphone ini juga dibekali Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil foto yang lebih terang dan detail serta video yang lebih smooth dan stabil di kondisi minim cahaya sekalipun. Jadi, baik pagi, siang, ataupun malam, pengguna bisa bikin konten yang awesome selama cafe hopping.

“Nggak perlu khawatir akan resolusi rendah saat bikin stok video TikTok cafe hopping, karena kamu bisa mendapatkan video UHD 4K@30fps secara instan dengan smartphone ini. Rekaman video suasana cafe, menu makanan yang kamu pesan, sampai OOTD nongkrong kamu akan terekam jernih dan smooth banget,” terangnya.

Berikut caranya bikin video 4K untuk konten TikTok agar lebih awesome:

  1. Buka aplikasi kamera dan geser ke ‘Video’
  2. Klik ikon kedua dari kanan
  3. Pilih ikon ‘UHD 30’
  4. Siap rekam konten video cafe cafe hopping berkualitas 4K 

Selanjutnya, Ilham memberikan tips, pengguna bisa melakukan edit hasil foto biar awesome dengan Object Eraser kafe-kafe kekinian atau coffee shop tematik umumnya ramai dikunjungi anak muda yang hobi kulineran sekaligus ngonten, karena punya lebih dari satu spot foto lucu.

“Saking ramainya, buat kamu yang mau bikin konten foto cafe hopping, suka kesel kan kalau kontenmu jadi gagal Awesome gara-gara ada objek yang mengganggu? Tenang, Galaxy A33, A53, A73 5G punya fitur Object Eraser yang bisa menghapus objek-objek yang tidak diinginkan di sekitarmu,” katanya.

“Seperti strangers yang ingin kamu hilangkan dari fotomu, ataupun gelas yang mungkin terlihat tidak rapi,” tambahnya.

Berikut ini adalah bagaimana caranya pengguna bisa pakai fitur Object Eraser agar konten foto cafe hopping-mu semakin kece:

  1. Pilih foto yang ingin kamu edit, kemudian klik ikon pensil
  2. Klik 3 titik pada pojok kanan bawah
  3. Pilih ‘Object Eraser’ atau ‘Penghapus Objek’
  4. Hapus objek yang kamu inginkan, jika sudah, klik ‘Done’ atau ‘Selesai
  5. Fotomu sudah terlihat awesome tanpa objek mengganggu!

Selama cafe hopping, besar kemungkinan pengguna akan mengambil banyak banget foto maupun footage. Dan pasti pengguna akan selektif dalam memilih foto atau video mana yang akan di-upload, belum lagi jika kamu ingin edit-edit supaya hasilnya lebih estetis saat di-posting di sosmed.

Baca Juga :  Apple One, Layanan Berlangganan Baru dari Apple Bakal Diluncurkan

“Dengan Galaxy A33, A53, A73 5G kamu bisa ngonten dengan lancar. Ketiganya sudah dibekali dengan storage besar hingga 256GB dan microSD sampai 1TB, jadi kamu nggak perlu takut kehabisan memori gara-gara menyimpan video resolusi 4K@30fps yang berukuran besar saat cafe hopping, atau perangkat tiba-tiba hang,” ujarnya.

Sesuai namanya, bukan tidak mungkin pengguna bisa menghabiskan waktu dari pagi sampai malam mengunjungi berbagai kafe atau coffee shop di satu hari yang sama saat cafe hopping, apalagi dengan banyaknya tempat-tempat kekinian yang wajib dikunjungi di kotamu.

Nah, supaya pengguna bisa lancar rekam instastory, bikin video TikTok, dan foto-foto selama cafe hopping, Galaxy A33, A53, A73 5G juga didukung dengan baterai besar 5.000mAh yang tahan hingga 2 hari supaya bisa lancar ngonten tanpa kelewatan momen gara-gara baterai smartphone yang cepat lowbat.

Bikin konten cafe hopping yang lebih awesome dengan Galaxy A33, A53, A73 5G. Sudah tak sabar mau bikin konten a day in my life yang kekinian dengan cafe hopping ke spot-spot yang lagi happening? Yuk langsung maksimalkan fitur-fitur Awesome di Galaxy A33, A53 dan A73 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko online maupun gerai retail terdekat.

Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp 4.799.000 (8GB/128GB) dan Rp 5.299.000 (8GB/256GB). Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp 5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB). Galaxy A33 5G dan A53 5G memiliki varian warna Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome White dan Awesome Black.

Untuk Galaxy A73 5G, ada pilihan warna Awesome Mint, Awesome White, dan Awesome Gray yang tersedia dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy A33 | A53 | A73 5G silakan kunjungi samsung.com/id atau  news.samsung.com/id.

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.

Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia televisi, ponsel pintar, wearable, tablet, peralatan digital, sistem jaringan dan memori, sistem LSI, semikonduktor, dan solusi LED. Untuk berita terbaru, silakan kunjungi Samsung Newsroom di news.samsung.com. (Jau)

Comment