Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Rumah Radakng

KalbarOnline, Pontianak – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Wilayah Kalimantan Barat, Senin (28/11/2022).

“Seperti kita ketahui, Presiden Jokowi akan menghadiri acara pertemuan akbar ke-1 pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), yang akan berlangsung besok Selasa 29 November 2022 di Rumah Radakng,” kata kapolda.

Ia menyampaikan, bahwa untuk personel, secara teknis agar betul-betul memahami apa obyek yang diamankan. Waspadai pergerakan masyarakat, titik konsentrasi padat masyarakat agar ditambah personel, dan radius jarak pandang penglihatan pengamanan.

Baca Juga :  Pengurus Wilayah DMI Kalbar 2018-2023 Resmi Dilantik

“Untuk di tempat acara, agar selalu berkonsentrasi penuh terhadap masyarakat, karena kita tidak tahu bahwa masyarakat itu sifatnya majemuk serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Lanjut kapolda, tidak ada lagi masyarakat yang menerobos pengamanan untuk berjumpa Presiden RI meskipun hanya sekedar berfoto demi keamanan beliau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel PAM Wapres RI 2 waktu lalu, sehingga jalur yang dilalui dan tempat acara berjalan lancar, maka besok kegiatan Presiden RI harus dapat berjalan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai, Polda Kalbar Siap Sukseskan Pemilu 2019

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengecek secara langsung kesiapan pengamanan VVIP RI 1 di Rumah Radakng Pontianak. Serta untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman.

Ia mengaku pihaknya siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di wilayah Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Pangdam XII/Tanjungpura menyampaikan, bahwa untuk pengamanan harus terkoordinir dengan baik.

“Terus laksanakan koordinasi dengan baik antar instansi dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan tersebut untuk tercapainya keamanan Kunjungan kerja Presiden RI di Pontianak,” ungkapnya. (Jau)

Comment