Menang Atas Paradox, HFX Juarai Turnamen MLBB Piala Kapolresta Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – HFX Esport resmi keluar sebagai juara Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak yang berlangsung di Weng Coffee Signature, Jalan Reformasi Pontianak, Minggu malam, tanggal 27 November 2022.

Mereka sukses mengalahkan Paradox Esport yang merupakan champion Piala Sultan Pontianak itu di babak grand final dengan skor 3-2.

HFX menurunkan kekuatan penuh di Piala Kapolresta. Roster mereka terdiri dari Riandy, Ricardo, Daniel, H444WK, dan Vincent.

Demikian halnya Paradox. Juga menurunkan kekuatan penuh. Roster mereka terdiri dari Brandt, Bahamut, Dyx0n, Meydaa, dan Amirz.

Kemenangan HFX sebenarnya sudah tercium sejak game pertama. Bagaimana tidak, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. HFX hanya butuh waktu 14 menit dengan total poin kill 14-12. Dengan demikian skor pertandingan menjadi 1-1.

Masuk ke game kedua, jalannya pertandingan tak terlalu berbeda dari sebelumnya. Bahkan Paradox hanya perlu waktu 11 menit menumbangkan Paradox dengan total poin kill 12-5. Sehingga skor pun menjadi 2-1 atas keunggulan HFX.

Masuk ke game ketiga, Paradox tak mau merelakan gelar juara begitu saja ke HFX. Mereka memberikan perlawanan sengit. Epic comeback pun terjadi. Paradox berhasil menang dengan total poin kill 15-7. Sehingga skor pun menjadi 2-2.

Di game penentuan, HFX berhasil menundukkan Paradox hanya perlu waktu 13.15. HFX pun akhirnya mampu mengunci gelar juara usai menang dengan poin kill 4-1.

Paradox dan HFX sebelumnya sempat bertemu di ajang ini pada partai 8 besar untuk memperebutkan tiket final. Namun kemenangan berhasil diraih Paradox dan otomatis melaju ke semifinal. Sementara HFX harus rela turun ke lower bracket.

Diketahui, HFX merupakan pemenang dari lower bracket di ajang tersebut. Sementara Paradox merupakan pemenang dari upper bracket dan berhak atas satu poin kemenangan di partai final.

BACA JUGA:  Dukung Turnamen Mobile Legends ESJ Pontianak, Kadisporapar Kalbar Harap Lahirkan Atlet Berbakat

Ketua Panitia Turnamen MLBB Piala Kapolresta Pontianak, Hendra Cipta mengatakan, bahwa partai final ini menggunakan sistem best of 5.

Alhamdulillah turnamen telah selesai kita laksanakan. Saya atas nama Esport Journalist Pontianak mengucapkan selamat kepada para juara,” ucap Hendra.

Hendra menjelaskan, bahwa pada ajang ini pihaknya menggunakan sistem eliminasi ganda (double elimination). Di mana para peserta yang kalah di awal, memiliki satu kesempatan (lagi) untuk membuktikan diri.

“Ini kami lakukan untuk memberikan warna di setiap turnamen yang kita laksanakan agar tidak monoton,” kata Hendra.

Pria yang akrab disapa Anglink ini berharap, melalui sistem itu turnamen kali ini tidak hanya didominasi oleh tim-tim yang telah mapan.

“Kita ingin memunculkan adanya regenerasi pemain atau tim Mobile Legends di Kota Pontianak,” terang Hendra.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak ini dapat disaksikan langsung di Weng Coffee Signature Jalan Reformasi Pontianak atau melalui live streaming di akun YouTube Esport Journalist Pontianak.

Turnamen ini merupakan gawai sejumlah jurnalis di Kota Pontianak bekerjasama dengan Weng Coffee Pontianak dengan didukung sejumlah pihak, seperti Bank Kalbar, Bank Syariah Indonesia, Cemerlang Pentasindo, Amunizer, Adem Sari, Seragam Tanah Air, Bintang Laut, BFI Finance, Biznet, SMC Ponsel, Tri Indonesia, Apple Service Podomoro, dan LAZone. (Jau)

Comment