Wakil Bupati Ketapang Hadiri Gala Dinner BIMP-EAGA Ministerial Meeting

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Gala Dinner BIMP-EAGA Ministerial Meeting, pada Jumat (26/11/2022), di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terpilih menjadi tuan rumah dalam pertemuan empat menteri dari Forum bergengsi Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) yang ke-25. Acara ini berlangsung mulai 23 hingga 26 November 2022.

Baca Juga :  Wabub Farhan: Kauman Akan Jadi Sentral Budaya Robo-robo di Ketapang

Delegasi tamu-tamu ini akan melakukan pertemuan bisnis dalam sektor perekonomian dan meningkatkan hubungan kerjasama dalam perdagangan antar negara.

Pelabuhan Kijing masuk dalam pembahasan dalam agenda ini karena pelabuhan internasional yang telah diresmikan Presiden RI itu memiliki potensi meningkatkan sektor perekonomian dan memudahkan jalur perdagangan antar negara BIMP.

Baca Juga :  Edi Kamtono Minta ASN Baru Cerdas dan Tak Cengeng

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto, Gubernur Kalbar, Sutarmidji Anggota DPR RI, Maman Abdurrahman, para menteri asal negara Malaysia, Philipina, Brunei, para dubes negara, ADB, ASEC dan BIMP-FC. (Adi LC)

Comment