Pemkot Pontianak Dukung Turnamen Mobile Legends Series 1 eSport Journalist

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai tuan rumah kejuaraan, Pemerintah Kota Pontianak mendukung terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Seri 1 yang diselenggarakan oleh  eSport Journalist (ESJ) di Cafe Upgrade, Komplek Perdana Square Pontianak, Kota Pontianak, Jumat (26/08/2022).

Bentuk dukungan itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dengan mengunjungi lokasi turnamen.

“Pertama saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia eSport Journalist Pontianak atas terselenggaranya kejuaraan Mobile Legends memperebutkan piala Gubernur Kalbar,” ujarnya kepada awak media.

Edi menyatakan, bahwa game Mobile Legends ini merupakan permainan yang telah diakui dalam dunia olahraga, terutama secara nasional.

“Kalbar khususnya Pontianak sangat maju dan berkembang, bahkan waktu eksibisi di PON Papua, kita mendapatkan medali emas. Artinya untuk Mobile Legends di Kalbar ini sangat berkembang,” ucapnya.

Baca Juga :  Hadapi Libur Lebaran, Seluruh Tempat Wisata di Kalbar Diminta Terapkan Protokol CHSE

Oleh karenanya, Edi menambahkan, bahwa permainan esport saat ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, melainkan telah menjadi sebuah potensi yang dapat dikembangkan, bahkan bisa menjadi profesi yang menghasilkan.

“Memang sekilas hanya sekedar game, tapi lebih dari pada itu diperlukan keterampilan dan kekompakan. Banyak unsur olahraganya. Tinggal bagaimana kita menyalurkannya, tapi kita imbau juga generasi muda kita jangan sampai larut, sampai lupa makan, lupa sekolah. Ini mungkin yang perlu kita perhatikan juga,” pesannya.

Di sisi lain, Edi juga menilai, dengan masifnya kejuaraan-kejuaraan yang digelar di Kota Pontianak turut akan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Pontianak sendiri.

“Mudah-mudahan ini juga bagian dari kreativitas atau ekraf olahraga yang bisa berdampak terhadap kemajuan olahraga. Potensinya sangat besar, disini saja kita bisa saksikan, banyak sekali peserta, talenta-talenta yang berminat Mobile Legends,” katanya.

Baca Juga :  Menkes Budi Puji Puskesmas Gang Sehat, Contoh Bagi Puskesmas Lain

Sementara itu, Ketua ESJ dan juga Ketua Panitia Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Seri 1, Hendra Cipta Angling mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pontianak, khususnya Wali Kota Kota Pontianak yang telah mendukung kegiatan yang digelar perdana ini.

“Tentu sesuai dengan harapan kita bersama, bahwa kejuaraan ini tidak hanya berhenti pada seri 1 ini saja, namun akan berlanjut pada seri-seri selanjutnya,” ujarnya.

Angling menyampaikan, bahwa pihak panitia saat ini juga telah menyusun konsep untuk kejuaraan selanjutnya atau seri 2.

“Kemungkinan besar untuk turnamen selanjutnya tidak di Kota Pontianak lagi, tapi giliran. Nanti tuan rumahnya bisa di Sintang, Ketapang, Singkawang, dan lainya, itu masih kami rumuskan. Termasuk untuk sponsor resminya nanti. Kami mohon dukungannya,” ujarnya. (Jau)

Comment