by

Kapolres Kubu Raya Berikan Reward ke 31 Personel Berprestasi dan Relawan Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy memberikan penghargaan atau reward kepada 31 personel berprestasi dan relawan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Polres Kubu Raya, Senin (15/08/2022).

Pemberian reward tersebut dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya di halaman Mapolres Kubu Raya. Upacara tersebut turut dihadiri pejabat utama serta seluruh anggota Polres Kubu Raya, Senin (15/08/2022).

Dalam amanatnya, AKBP Jerrold menyampaikan, bahwa reward itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Polres Kubu Raya terhadap personel yang telah menunjukkan kinerja melebihi tugas pokoknya, baik yang bertugas di bagian operasional maupun staf sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Adapun rincian reward yang diberikan diantaranya, karena berhasil membantu melakukan penyelidikan dan penangkapan DPO Bareskrim Mabes Polri terkait Tindak Pidana Narkotika. Reward itu diberikan kepada Aipda Doni Apriansyah, Bripka Sigit Haryanto dan Bripka Anjias Bachtiar Rirai.

Kemudian reward terkait keberhasilan melakukan pengungkapan peredaran gelap narkotika jenis sabu dari Pontianak tujuan Bekasi melalui jasa pengiriman JNE. Reward ini diberikan kepada Aipda Budi Hakiki, Aipda Robinson Tambunan, Briptu Yopi Januardi.

Kemudian, reward karena melaksanakan tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya–yang diberikan kepada Aipda Nasrun, Bripka Heru Prastianto, Bripka Ahmad Tahtawi Yamin dan Briptu Siwi Sulaksono.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada 11 personel Tim Vaksin Polres Kubu Raya dan 5 orang relawan yang diantaranya Aipda Hadi Sugiono beserta 9 personel relawan. Mereka diantaranya Cindy Aulia, Haya Putri, Dhautatun, Sici Cahaya dan Andra Afianti.

“Penghargaan yang diraih oleh rekan-rekan kita pada pagi hari ini bisa dijadikan teladan bagi anggota yang lain untuk selalu bekerja dengan baik guna mencapai hasil yang terbaik dalam pelaksanaan tugasnya,” kata AKBP Jerrold.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Pontianak Perkuat Posko PPKM di Kelurahan

Ia berharap, reward tersebut dapat dijadikan momentum untuk berterima kasih kepada keluarga (istri atau suami dan anak-anak) yang selalu mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. 

“Pertahankan terus prestasi kalian dan terus ditingkatkan, karena kedepannya tantangan tugas semakin berat. Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,” terangnya.

“Sekali lagi saya selaku Kapolres Kubu Raya menyampaikan ucapan terima yang sebesar-besarnya kepada anggota yang telah mendapatkan reward atas peran aktif dalam melaksanakan tugas kepolisian,” sumbung AKBP Jerrold.

Sebelum menutup sambutannya, ia berharap agar pemberian penghargaan ini juga dapat memotivasi seluruh personel Polres Kubu Raya untuk berlomba dan lebih semangat lagi dalam meningkatkan kinerja, loyalitas dan pengabdiannya untuk Polri.

“Namun apabila tidak mampu untuk berprestasi, jangan ada yang melakukan pelanggaran, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua, yang menyertai dalam segenap langkah pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Jau)

Comment