by

Tok! Melkianus Tempati Posisi Wakil Bupati Sintang Masa Jabatan 2021-2026

KalbarOnline, Sintang – Melkianus, akhirnya terpilih sebagai Wakil Bupati Sintang yang baru, dengan masa jabatan 2021-2026, pada Jumat (05/08/2022) pagi.

Hal itu berdasarkan dari hasil rapat Paripurna ke-16 Masa Persidangan II Tahun 2022 DPRD Kabupaten Sintang dalam rangka Penetapan Wakil Bupati Sintang Terpilih Sisa Masa Jabatan 2021-2026, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sintang.

Rapat tersebut tampak dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, seluruh Anggota DPRD Sintang serta para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Seusai dilakukannya penetapan pada Jumat sore, Melkianus menyatakan bahwa dirinya siap melakukan tugas-tugasnya sebagai Wakil Bupati Sintang–sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Jadi apapun perintah, pelimpahan wewenang yang diberikan oleh Bapak Bupati Sintang akan saya laksanakan, dan jalankan tugas sebagai wakil dengan semaksimal mungkin,” ujarnya. 

Melkianus menambahkan, usai dirinya dilantik nantinya, ia akan melakukan beberapa nazar. Salah satunya yakni mengunjungi kediaman keluarga besar almarhum mantan Wakil Bupati Sintang.

“Keinginan dan niat saya pertama ketika nanti setelah dilantik, akan berkunjung ke keluarga besar almarhum Sudiyanto (Wakil Bupati Sintang sebelumnya), mengunjungi ketua partai, pimpinan ormas dan beberapa pimpinan organisasi lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Melkianus juga berpesan untuk tetap selalu menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Sintang.

“Harapannya kedepan Kabupaten Sintang tetap kondusif dan damai. Mengingat Kabupaten Sintang ini merupakan rumah besar kita, harus kita jaga bersama walaupun berbeda suku, agama, adat yang berbeda, kita harus bersatu,” pesannya. (Jau)

BACA JUGA:  Pemkab Sintang Akan Buka Penerimaan Tenaga Guru Kontrak

Comment