by

Kadisporapar Dorong Sineas Muda Kalbar Tampil ke Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mendorong para sineas muda Kalbar untuk terus mengambangkan diri dan menghasilkan karya film terbaiknya untuk ditampilkan ke panggung nasional.

“Kebangkitan film nasional dimulai dari juara daerah,” kata Windy.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara di acara talkshow Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Kota Pontianak, di Gaia Bumi Raya Mall, Senin (01/08/2022).

Windy menyampaikan, bahwa sejauh ini perkembangan sineas muda dan komunitas film di Kalbar sangat baik, hal ini dapat dilihat banyaknya karya sineas yang lahir dari Kalbar.  

“Karya-karya ini banyak sekali kita lihat di media-media sosial. Lalu dilihat dari antusiasme para sineas dalam event atau festival perfilman yang dilaksanakan di Kalbar yakni Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) II tahun 2021,” terangnya. 

“Dimana terdapat 40 karya film dan 150 pelajar yang ikut serta mengikuti acara tersebut yang meningkat dari FFPK I,” sambung Windy.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa industri perfilman merupakan salah satu sub sektor dari ekonomi kreatif yang mempunyai peluang besar di Indonesia.

“Terlepas dari keterbatasan yang kita miliki di daerah. Saya harap kita bisa memanfaatkan informasi yang ada untuk menggali dan terus mengembangkan kualitas film yang ada,” ujarnya.

Windy juga berharap anak-anak muda Kalbar dapat terus melahirkan karya yang luar biasa dan mengambil peluang agar bisa go nasional, bahkan internasional.

Sebelumnya, acara tersebut juga mendapat kunjungan langsung dari Menparekraf RI, Sandiaga Uno yang didampingi oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Kehadiran keduanya sembari mengelilingi stand barang lokal yang ada di acara Pameran AKI. (Jau)

BACA JUGA:  Luncurkan eTIC, Upaya Disporapar Tarik Minat Wisatawan ke Kalbar

Comment