Sekda Kalbar Buka Kegiatan Pemusatan Pelatihan Paskibraka HUT RI ke-77

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson didampingi Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari, membuka secara resmi kegiatan pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Diklat Dapen Bank Kalbar, Jalan Budi Karya, Pontianak, Senin (01/08/2022).

Kegiatan pemusatan latihan ini ditujukan dalam rangka persiapan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 pada tanggal 17 Agustus mendatang, baik untuk di Provinsi Kalbar maupun di Istana Negara nantinya.

Dalam sambutannya, Harisson berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan serta terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) di saat masa pelatihan berlangsung hingga selesai. 

Ia juga berharap, adanya dukungan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan pemusatan latihan ini, yakni para pelatih dari TNI/Polri, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kalbar, serta panitia sebagai pihak penyelenggara dari pemerintahan. 

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka 100 Persen di Kalbar Terkendala Cakupan Vaksinasi Lansia

“Dalam menjalani pemusatan pelatihan Paskibraka, kami ingatkan kepada seluruh peserta untuk mematuhi dan menaati peraturan dan ketentuan yang diberikan, baik oleh pelatih, pembina maupun panitia agar kegiatan berjalan lancar, tertib dan sukses seperti yang diharapkan,” pesan Harisson.

Lebih lanjut ia berharap, dalam pelaksanaan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nantinya, semua bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan. 

“Selanjutnya kepada panitia pelaksana, saya ucapkan terima kasih telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan diharapkan untuk selalu memantau pelaksanaan kegiatan sampai berakhirnya pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Suai Arahan Wali Kota, Klinik Inovasi "Kite Bise" Segera Aksi

Sebelumnya, dengan dibukanya kegiatan ini, maka Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar pun secara resmi memulai pemusatan pelatihan bagi para anggota Paskibraka.

Adapun jumlah peserta pelatihan yakni sebanyak 30 orang yang terdiri dari 28 orang yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dan dua orang bertugas untuk upacara kenegaraan di Istana Negara. 

“Mereka adalah putra-putri terbaik dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar,” terang Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari. (Jau)

Comment