Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Kegiatan Khutbatul Iftitah Pesantren Al-Jihad Tahun 2022

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menutup kegiatan Khutbatul Iftitah di Pesantren Al-Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (30/07/2022).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu saya sangat mendukung dilaksanakan kegiatan ini, karena sebagai wadah untuk menanamkan akhlak, meningkatkan ketakwaan, serta pengetahuan untuk mencerdaskan dan memajukan kualitas sumber daya generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu,” sampainya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Pimpin Upacara Pelepasan Keberangkatan Prajurit Bataliyon 644 Walet Sakti ke Papua

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk pengenalan pendidikan pondok pesantren antara santri dan ustaz serta ustazah.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menghadiri acara penutupan kegiatan Khutbatul Iftitah di Pesantren Al-Jihad, Sabtu (30/07/2022). (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menghadiri acara penutupan kegiatan Khutbatul Iftitah di Pesantren Al-Jihad, Sabtu (30/07/2022). (Foto: Istimewa)

“Kegiatan pekan perkenalan Khutbatul Iftitah ini bertujuan supaya santri-santri mengenal tentang nilai-nilai pendidikan kepondokan yang selama ini terjaga dan lestari, dan mengenal ustaz dan ustazah yang berada di pondok pesantren Al-Jihad ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Buka Bimtek Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Wahyudi Hidayat pun berharap, para alumni santri pondok pesantren kedepan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kapuas Hulu.

“Kedepan saya berharap santri-santri yang telah lulus di pondok pesantren ini dapat mengimplementasikan, mengembangkan, dan mengajarkan ilmu agama dan mampu menjadi contoh teladan di masyarakat  di wilayah masing-masing,” ujarnya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, menegakkan syariat Islam, demi mewujudkan ‘Kapuas Hulu Hebat’ yang Islami,” tutupnya. (Ishaq)

Comment