by

Sekda Ketapang Tutup Festival Sepakbola U-12 dan Kompetisi U-45

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menutup secara resmi Festival Sepakbola U-12 dan Kompetisi Sepakbola U-45 di Lapangan Sepakbola Tanjungpura, Minggu (31/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Wilyo membacakan sambutan Bupati Ketapang yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak–baik panitia DM Foundation hingga segenap pengurus Asosiasi PSSI Ketapang–yang telah bekerja keras sehingga festival dan kompetisi sepakbola bisa terselenggara dengan baik dan lancar. 

“Selain itu, saya mengapresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini dengan antusias dan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play,” katanya. 

Alexander Wilyo melanjutkan, kalau kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini tentu menjadi modal bersama untuk membangun sebuah sistem pembinaan olahraga yang berkelanjutan di Ketapang. Atas dasar hal tersebut dirinya berharap, kedepan kegiatan seperti festival sepakbola ini dapat secara berkelanjutan dilaksanakan. 

“Untuk itu perlu dukungan semua pihak baik instansi terkait, asosiasi PSSI hingga masyarakat dan pihak swasta sehingga jika seluruh komponen bisa bersinergi maka saya yakin pembinaan olahraga di Ketapang akan baik dan memberikan prestasi maksimal dan program Ketapang Sehat dapat kita wujudkan bersama,” ucapnya. 

Alexander Wilyo juga mengucapkan selamat kepada klub yang berhasil meraih prestasi dalam kegiatan ini, yang mana prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan disiplin klub. Dan diharapkan prestasi ini tidak membuat para pemain cepat puas dan berbangga diri berlebihan. 

“Prestasi hari ini harus menjadi momentum terbaik untuk dapat memacu kita meraih prestasi yang jauh lebih baik kedepannya,” harapnya. 

Pada Festival U-12 tersebut, yang berhasil meraih juara pertama adalah tim Porsas, juara kedua yakni PSTMM, juara ketiga yakni Pawan Putra dan Juara 4 Fathner Jr. Untuk top score diraih oleh Irsyad, dan best player diraih Gusti Rizky. 

BACA JUGA:  Masuk Musim Penghujan, Sekda Cek Kesiapsiagaan BPBD Ketapang

Sedangkan untuk Kompetisi U-45, juara 1 berhasil diraih oleh Tim All Star A, juara kedua oleh tim Persikara Legend, juara ketiga yakni All Star B, juara keempat Kediuk Legend. Untuk top score diraih oleh Budi. (Adi LC)

Comment