CU Pancur Solidaritas Ketapang Diharapkan Bantu Kembangkan Ekonomi Masyarakat Akar Rumput

KalbarOnline, KetapangMewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi “Credit Union Pancur Solidaritas” Tahun Buku 2021, di Hotel Aston Ketapang, Minggu, 20 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus dan pengawas serta anggota CUPS atas pelaksanaan RAT tahun 2021.

“Ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki komitmen untuk selalu memahami jati diri koperasi. Pelaku koperasi wajib memahami dan menanamkan prinsip koperasi dan tetap berpedoman dan berasaskan kekeluargaan,” kata Syamsul membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Dinas PUTR Ketapang Akan Bangun Jalan Negeri Baru-Pelang Tahun Ini

CU Pancur Solidaritas Ketapang Diharapkan Bantu Kembangkan Ekonomi Masyarakat Akar Rumput

Syamsul mengatakan, kelembagaan koperasi yang baik, ditunjang dengan prasarana yang memadai dapat meningkatkan terhadap pelayanan pada anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan terwujud.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Buka FGD Harmonisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Harapan pemerintah, dengan memberikan pelayanan yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat pelaku usaha, baik usaha mikro, kecil meminimalisir masalah mendasar yang dihadapi yaitu permodalan usaha.

“Melalui pemberdayaan lembaga keuangan seperti koperasi kredit ini diharapkan masyarakat di akar rumput dapat mengembangkan ekonomi mereka sendiri secara mandiri,” pungkas Syamsul.

Comment