Meski Sudah Zona Hijau, Wabup Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Tetap Vaksinasi dan Jaga Prokes

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan GOW Kapuas Hulu bersama instansi lintas sektor, di Gedung Serbaguna Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kamis (07/07/2022). Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif”.

Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan, meskipun sekarang wilayah Kapuas Hulu sudah berada di zona hijau, namun masyarakat diimbau harus tetap melaksanakan vaksinasi.

“Meskipun sekarang wilayah kita sudah berada di zona hijau, yang artinya tidak ditemukan lagi kasus Covid-19, namun bukan berarti kita terbebas dari kewajiban untuk melindungi diri dari wabah ini,” katanya.

“Untuk itu kita semua diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan tentunya juga tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19,” sampai Wahyudi.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Bakal Salat Ied di Pendopo

Oleh karena itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu pun juga mengajak, agar masyarakat memanfaatkan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh GOW Kapuas Hulu bersama instansi lintas sektor tersebut.

“Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Bunut Hulu ini, baik tua maupun muda, anak-anak juga remaja untuk datang, guna mendapatkan vaksin Covid-19 ini secara secara gratis, bapak ibu cukup datang dengan membawa kartu keluarga saja,” terangnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan GOW Kapuas Hulu bersama instansi lintas sektor di Gedung Serbaguna Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kamis (07/07/2022). (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan GOW Kapuas Hulu bersama instansi lintas sektor di Gedung Serbaguna Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kamis (07/07/2022). (Foto: Istimewa)

Wahyudi Hidayat juga menyampaikan, selama kegiatan berlangsung, masyarakat harus tetap menerapkan prokes.

“Kami sering diundang masyarakat untuk membuka event di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini, perlu diketahui setiap event yang diselenggarakan tersebut memiliki aturan yang ketat di masa Covid-19, ini salah satunya (kenapa) setiap peserta harus mengikuti vaksinasi Covid-19, artinya setiap peserta wajib memiliki sertifikat vaksin” katanya.

Baca Juga :  Lewat UU Kesehatan yang Baru, Sistem AHS Bisa Isi Kebutuhan Dokter di Kalbar

Kemudian  Wahyudi juga menyampaikan, bahwa setiap pertandingan yang diselenggarakan tujuannya untuk menyenangkan hati masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Selain aturan vaksinasi kepada peserta lomba, event perlombaan tersebut juga sebagai hiburan masyarakat yang berkunjung dan juga bisa menambah penghasilan bagi para pedagang yang ada di sekitar tempat perlombaan itu terlaksana,” ujarnya.

“Jadi tujuan kami menyenangkan hati masyarakat, tapi tetap mengutamakan kesehatan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment