by

Ratusan Peserta Siap Berlaga di POPDA Kalbar 2022

KalbarOnline, Pontianak – Tidak kurang dari 600 peserta dari 14 kabupaten dan kota yang saat telah mendaftarkan namanya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022.

Kejuaraan ini akan dihelat mulai tanggal 29 Juni mendatang di beberapa venue di Kota Pontianak, diantaranya GOR Pangsuma Pontianak, GOR SSA Pontianak, GOR PERBASI Pontianak, Gelora Khatulistiwa dan GOR Akcaya.

“Kesiapan venue sudah. Saya sudah meninjau venue. Alhamdulillah, kita sudah selesai menata Gelora Khatulistiwa, sehingga kita lebih nyaman melaksanakan event, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari yang dikonfirmasi terkait persiapan POPDA 2022.

Ia menuturkan, POPDA 2022 akan dibuka secara resmi pada tanggal 29 Juni di GOR Pangsuma. Terdapat 7 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, yakni antaranya sepak bola, bola voli, sepak takraw, basket, bulu tangkis, pencak silat dan tinju. 

“Alasan memilih (hanya) tujuh cabor (yang dipertandingkan) tersebut, sesuai dengan desain besar olahraga nasional yang memang akan dipertandingkan secara nasional,” jelasnya.

Windy mengatakan, POPDA sendiri merupakan persiapan untuk lanjut ke Pra POPNAS pada bulan Oktober mendatang. Dimana untuk POPNAS-nya sendiri akan dilaksanakan di tahun 2023.

“Popda ini untuk kita mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan menjadi atlet berprestasi untuk Kalbar,” ucapnya.

Windy pun berharap, agar POPDA 2022 tingkat Provinsi Kalbar ini dapat berjalan aman dan lancar.

Insya Allah, proses persiapan sudah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan dispora kabupaten/kota agar mereka mengirimkan kontingen yang akan datang ke sini,” pungkasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Kadisporapar Kalbar: Pedagang Siap Tinggalkan Kawasan GOR SSA Pontianak

Comment