Selaseh 15 Juni, Kadiskes Kalbar Beri Pesan Kesehatan Bagi Jamaah Haji

KalbarOnline, Pontianak – Bagi para calon jemaah haji yang dalam waktu dekat akan berangkat ke tanah suci, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Hary Agung Tjahyadi melalui program Selasa Sehat (SELASEH) menyampaikan beberapa pesan kesehatan untuk para jamaah.

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, para jamaah diminta Hary Agung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan itu, kata Hary Agung sangat penting demi menjaga diri dari berbagai penyakit, baik Covid-19 maupun penyakit menular lainnya.

Baca Juga :  Mengharukan, Cerita Dua Korban Lakalantas di Millenial Road Safety Festival

“Maka terapkanlah selalu protokol kesehatan seperti memakai masker dan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer,” kata Hary Agung, Selasa, 15 Juni 2022.

Hary Agung juga berpesan kepada jamaah haji Kalbar agar menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi suhu ekstrem di tanah suci.

“Untuk menghindari paparan panas/debu di luar gedung dengan selalu menggunakan masker, topi, sun block maupun kacamata hitam,” pesan Hary Agung.

Baca Juga :  Sutarmidji Bakal Lantik Pj Sekda Kalbar Pengganti M Zeet

“Jangan lupa juga untuk sering minum air putih tanpa menunggu haus agar tubuh senantiasa terhidrasi,” pesannya lagi.

Hary Agung juga berpesan agar para jamaah menghindari kelelehan berlebih dan menyiapkan selalu vitamin tambahan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat selama menjalankan ibadah haji.

“Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Comment