Segini Biaya Pembangunan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Gedung Olahraga (GOR) Terpadu Ayani di Kawasan Gelora Khatulistiwa Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, akhirnya diresmikan pada Minggu (16/062024) sore.

Peresmian GOR itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson dan disaksikan oleh segenap unsur forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar serta para atlet.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalbar, Iskandar Zulkarnaen menerangkan, bahwa GOR Terpadu Ayani Pontianak ini memiliki kapasitas 4000 sampai dengan 5000 orang.

Baca Juga :  Masyarakat Dua Kecamatan di Perbatasan Minta Pemerintah Perbaiki Ruas Jalan dan Jembatan Yang Rusak Parah

GOR Terpadu Ayani Pontianak ini, jelas Iskandar, dibangun dengan dua tahap. Tahap pertama tahun 2023, dengan nilai fisik GOR sebesar Rp46 miliar lebih, dan dilanjutkan pada tahap kedua pada tahun 2024 dengan Rp52 lebih.

GOR Terpadu Ayani yang mulai dibangun pada era Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu nantinya bisa digunakan untuk berbagai event olahraga, baik bertaraf nasional maupun internasional.

“Selanjutnya setelah masa pemeliharaan selesai kita akan melakukan serah terima kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar untuk dilakukan pemanfaatan dan pengelolaan GOR tersebut,” kata Iskandar.

Baca Juga :  Masuk ke Kalbar Cukup Dengan Antigen Mulai 6 Desember

Pihaknya berharap sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolda Kalbar pada saat peresmian, GOR Terpadu Ayani itu dapat difungsikan dan dipelihara dengan baik.

“Agar dapat dijaga kontinuitas fungsinya,” pungkasnya. (Jau)

Comment