by

Daftar Laptop Bisnis Lenovo Terbaru untuk Mahasiswa

KalbarOnline.Com, Pontianak – Lenovo adalah salah satu produsen laptop terbesar di Indonesia. Merek ini terkenal dengan kualitas produknya yang baik dalam ketahanannya. Apalagi Lenovo memiliki sederet merek ThinkPad yang terkenal dengan daya tahannya.

Tidak hanya ThinkPad, Lenovo juga memiliki berbagai lini produk laptop. Ada Laptop Bisnis Lenovo termurah dari seri Lenovo dan Ideapad, ada juga seri yang lebih premium seperti ThinkBook dan Yoga. Lantas, apa saja Laptop Bisnis Lenovo Terbaru yang ada di pasaran? Untuk menjawabnya, silahkan lihat langsung daftarnya berikut ini.

Laptop Bisnis Lenovo Terbaru Indonesia

Lenovo Yoga Slim 7 Karbon

Dibandingkan dengan layar Full HD 1080p, pengguna benar-benar dimanjakan oleh ketajaman layar sebening kristal dan membuat pengalaman grafis semakin menyenangkan. Bahkan, mendukung standar Dolby Vision, yang membuat kualitas layar sama seperti bioskop.

Keunggulan utama lainnya terletak pada bodinya yang begitu stylish dan modern, mendukung sisi minimalis yang membantu penggunanya dalam mobilitas sekaligus produktivitas. Bodinya yang hanya berbobot 1,1 kg dengan dimensi 313 x 214,5 x 14,9 mm membuktikan satu hal: laptop ini khusus untuk pengguna yang harus siap berpindah tempat dengan cepat tanpa hambatan.

Sayangnya, laptop bisnis ini bukanlah yang terbaik dari segi kemampuan grafis, terutama untuk gaming. Kartu grafis yang dibawanya hanya NVIDIA GeForce MX450 yang mungkin tidak dibanderol dengan harga Rp 20.999.000. Padahal dengan harga segitu sudah banyak yang menawarkan seri RTX 3000.

Hal ini dikarenakan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon bukanlah laptop yang ditujukan untuk para gamer, melainkan untuk para eksekutif muda atau desainer grafis profesional yang membutuhkan kualitas layar terbaik dan portabilitas yang nyaman untuk bergerak.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Jika kemampuan prosesor adalah yang Anda butuhkan dari sebuah laptop, maka Lenovo Yoga Slim 7 Pro adalah pilihan yang tepat. Dengan CPU AMD Ryzen 9 5900HX dengan kecepatan turbo clock 4,6 GHz, semua yang Anda butuhkan dapat dilakukan dengan lancar tanpa masalah.

BACA JUGA:  Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pimpin HMI Pontianak

Muncul dengan dua varian panel layar yang berbeda, yaitu OLED dengan gamut warna 100% DCI-P3 dan IPS LCD dengan gamut sRGB 100%. Jika Anda membutuhkan layar laptop yang memiliki kontras warna yang lebih baik (dan hitam yang lebih gelap), tentu varian OLED menjadi pilihan yang lebih cocok.

Memilih sebuah panel layar IPS LCD juga tidak ada salahnya. Dengan resolusi 2.8K (2880 x 1800 piksel) dan kecepatan refresh 90 Hz, pengalaman menggulir atau menonton bisa lebih imersif. Dengan sertifikasi TUV Rheinland Eyesafe Display, pengguna juga tidak perlu khawatir mata cepat lelah karena minimnya cahaya biru.

Laptop dengan teknologi layar terkini seperti Lenovo Yoga Slim 7 Pro dijamin cocok untuk para pelaku industri kreatif yang bergelut dengan pembuatan desain grafis atau film profesional. Varian IPS LCD dijual dengan harga Rp. 18 jutaan, sedangkan layar OLED dibanderol dengan harga Rp. 20 juta.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

Melakukan aktivitas berat di laptop, terutama aktivitas yang membutuhkan kemampuan grafis tinggi, bisa jadi sulit tanpa kehadiran kartu VGA diskrit. Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro memberikan kemampuan yang kuat baik dari segi CPU maupun VGA. Kombinasi AMD Ryzen 7 6800U dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 merupakan kombinasi yang bisa melakukan segalanya. Kini, rendering pada aplikasi atau pemrograman film bisa berjalan secepat kilat.

Kehadiran baterai terintegrasi berkapasitas 56,5 Whr disinyalir mampu mendukung aktivitas pemutaran video 1080p (150 nit) selama 15 jam. Anda dapat bekerja lebih lama dalam satu siklus pengisian daya, tanpa harus terlalu bergantung pada pengisi daya.

Pengguna juga disuguhkan konektivitas superior, dengan port HDMI berukuran penuh untuk menghubungkan ke layar eksternal, protokol WiFi 6 untuk stabilitas internet yang lebih baik, dan kamera IR yang dapat berfungsi sebagai pemindai wajah (Windows Hello).

BACA JUGA:  Berbalut Bahan Karbon, Lenovo Hadirkan Notebook Tipis Yoga Slim i7 Carbon

Lenovo Ideapad Gaming 3i i7 111370H

Laptop bisnis dari Lenovo ini dimaksudkan untuk mengangkat game berat apa pun yang populer dengan pengaturan grafis paling indah. Bagaimana bisa? Prosesor Intel Core i7 miliknya merupakan salah satu seri H di generasi ke-11 yang performanya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, laptop ini juga ditenagai oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series sehingga memungkinkan frame rate yang cepat meskipun grafisnya macet dengan benar.

Anda juga dapat menikmati keindahan ray tracing yang dapat menciptakan pantulan cahaya realistis pada cermin atau genangan air di dalam game, semakin menambah sisi imersi dari game favorit Anda yang sedang dijalankan. Jika dilihat dari kisaran harga Rp. 25 jutaan, laptop ini memang tidak menghadirkan spesifikasi terbaik dari segi layar.

Belum hadir dengan panel OLED, masih menggunakan IPS LCD dengan resolusi Full HD yang paling mainstream di industri laptop. Tapi setidaknya, layarnya mendukung refresh rate 120Hz yang bisa membuat pergerakan dalam game terlihat dua kali lebih mulus.

Demikian ulasan tentang Daftar Laptop Bisnis Terbaik Terbaru Indonesia semoga bermanfaat. (DW)

Comment