Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pimpin HMI Pontianak

Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pimpin HMI Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Gus Hefni Maulana terpilih menjadi formatur ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pontianak. Selain aktif sebagai kader HMI, Gus Hefni Maulana juga memimpin sebuah pondok pesantren di Sungai Ambangah Kabupaten Kubu Raya.

Gus Hefni Maulana mendapatkan suara terbanyak dalam konferensi cabang yang digelar pada Sabtu (26/6). Dengan mengusung visi sivilisasi HMI, Gus Hefni Maulana berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus pada perkaderan.

Formatur Ketua umum HMI cabang Pontianak, Gus Hefni Maulana mengatakan, ajang konfercab bukan hanya sekedar persoalan menang atau kalah. Namun soal bagaimana semua kader kembali ke kondisi sebagaimana biasanya. Adu gagasan untuk memberikan pengabdian terhadap himpunan.

Baca Juga :  Dipicu Fasilitas Nginap Tidak Memadai, Peserta Kongres HMI Ricuh di Asrama Haji Pontianak

“Hasil konfercab ini bukan soal menang atau kalah, mari kita semua untuk berupaya membangun HMI cabang Pontianak,” ucap Gus Hefni Maulana, Sabtu (26/6/2021).

Dirinya menyebutkan konfercab adalah bagian terkecil dalam merawat regenerasi di HMI tingkat cabang. Dinamika yang terjadi tentu untuk pendewasaan dan pemantapan dalam berkader. Namun yang paling utama yakni kebersamaan untuk membangun HMI cabang Pontianak.

Baca Juga :  Asisten II Setda Ketapang Hadiri Konfercab HMI ke-XII

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader HMI Cabang Pontianak. Terkhusus juga kepada para kandidat yang gagasannya juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Gus Hefni menyebutkan akan berupaya maksimal untuk mewujudkan visi misi saat pencalonan diri sebagai ketua umum. Yakni sivilisasi HMI yang berlandaskan pad problem yang cukup fundamental. Sebab ciri peradaban adalah kekuatan spiritual, intelektual.

“Tentu memerlukan dukungan semua pihak dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang telah kita sampaikan,” tutupnya.

Comment