Gubernur Sutarmidji Persilakan Jamaah Salat Id dengan Prokes Ketat

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mempersilakan umat muslim untuk melaksanakan Salat Id berjamaah di masjid-masjid maupun di lapangan terbuka.

Namun Sutarmidji meminta panitia penyelenggara Salat Id pada Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk (pelaksanaan) Salat Id supaya tetap bisa menjaga protokol kesehatan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, belum lama ini.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Masyarakat Kalbar Tumpah Ruah di Alun-Alun Kapuas, Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama IKA-PMII

Sutarmidji mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalbar akan menyiapkan banyak tempat lokasi untuk pelaksanaan Salat Id di lapangan terbuka. Hal ini dimaksudkan agar tak terjadi kerumunan masyarakat di satu titik lokasi.

“Kita menyiapkan cukup banyak tempat, di halaman Kantor Gubernur, halaman Masjid Mujahidin, depan kantor Wali Kota juga disiapkan, jadi dipecah sebanyak mungkin supaya tidak terjadi kepadatan di satu tempat,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  DPRD Usulkan 3 Nama Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji, Harisson Salah Satunya

Sutarmidji sendiri bersama keluarga berencana melaksanakan Salat Idul Fitri di halaman Masjid Raya Mujahidin pada 1 Syawal 1443 Hijriah.

Comment