Puluhan Ribu Masyarakat Kalbar Tumpah Ruah di Alun-Alun Kapuas, Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama IKA-PMII

KalbarOnline, Pontianak – Puluhan ribu masyarakat Kalimantan Barat tumpah ruah di depan Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak guna mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), Sabtu, (27/05/2023).

Jalan Sehat yang sedianya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II IKA-PMII yang dipusatkan di Kalimantan Barat. Meski begitu, acara tersebut dihadiri sejumlah toko nasional di antaranya Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Muhammad Hanif Dhakiri, serta para pejabat dan tokoh lainnya.

Beragam doorprize pun turut disediakan. Mulai dari uang tunai, peralatan rumah tangga, smartphone, 10 unit sepeda listrik, hingga 21 paket umroh gratis.

Meski tak dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, namun masyarakat dan kader serta para simpatisan IKA-PMII tetap antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

“Selain Pak OSO, hadir juga Pak Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR, dan banyak lagi tokoh nasional yang hadir di sini bersama bapak dan ibu semua untuk jalan sehat. Hari ini kita akan bersama-sama jalan sehat dalam rangka Rakernas II IKA-PMII. Terima kasih atas dijadikannya Kalbar sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional II IKA-PMII,” ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pengurus IKA Fisip Untan Segera Dikukuhkan, Dorong Peran Alumi dalam Pembangunan Sosial Politik

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IKA-PMII, Akhmad Muqowam mengucap syukur masyarakat Kalbar antusias hadir di kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Diwawancarai usai kegiatan, tokoh nasional asal Kalbar, Oesman Sapta Odang mengungkapkan bahwa dirinya tak merasa heran jika masyarakat Kalbar sangat antusias hadir dalam kegiatan tersebut.

“Beginilah rakyat Kalbar, punya semangat yang tinggi dalam mendukung satu kegiatan organisasi apapun yang dilakukan di Kalbar. Jadi hampir semua organisasi yang mengadakan, beginilah sambutan masyarakat Kalbar, terkhusus yang digelar IKA-PMII ini,” kata Oso.

Baca Juga :  Warga SP 1 Merbang Minta Kualitas Sinyal Telkomsel Ditingkatkan

Oso pun memuji kecerdasan IKA-PMII dalam menggelar kegiatan tersebut. Meski keterbatasan dan kemampuan, namun panitia kegiatan mampu menyuguhkan kegiatan dengan sangat baik.

“IKA-PMII ini pintar. Banyak yang menyumbang hadiah untuk jalan sehat. Seperti umroh dan sebagainya. Ini luar biasa, semoga berkah,” pungkasnya.

Sementara Ketua PW IKA-PMII Kalbar, Suib mengatakan, bahwa doorprize yang disiapkan dalam jalan sehat tersebut mulai dari 10 unit sepeda listrik, 21 paket umroh dan lainnya yang dipersembahkan oleh tokoh nasional asal Kalbar, Oesman Sapta Odang melalui PT OSO Group.

“Mewakili IKA-PMII Kalbar kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Oesman Sapta Odang. Terima kasih juga kepada seluruh kader, simpatisan IKA-PMII dan masyarakat Kalbar yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu tampak hadir pula Sekda Kalbar, Harisson, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta sejumlah pejabat dan tokoh lainnya.

Comment