Pemprov Kalbar Bakal Perbanyak Lokasi Pelaksanaan Salat Id di Lapangan Terbuka, Ini Penjelasan Sutarmidji…

KalbarOnline, PontianakSeiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), umat Islam pun diperkenankan melaksanakan Salat Id seperti biasa.

“Untuk (pelaksanaan) Salat Id supaya tetap bisa menjaga protokol kesehatan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan itu usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri di Mapolda Kalbar, Rabu, 20 April 2022.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi Kalbar akan menyiapkan banyak tempat lokasi untuk pelaksanaan Salat Id di lapangan terbuka. Hal ini dimaksudkan agar tak terjadi kerumunan masyarakat di satu titik lokasi.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Pemekaran Kapuas Raya Dapat Lampu Hijau Presiden

“Kita menyiapkan cukup banyak tempat, karena Salat Idul Fitri ini katanya lebih afdol dilaksanakan di lapangan terbuka. Nanti di depan Kantor Gubernur bisa dilakukan, halaman Masjid Mujahidin, depan kantor Wali Kota juga saya minta Pak Wali Kota, jadi dipecah sebanyak mungkin supaya tidak terjadi kepadatan di satu tempat,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  Sutarmidji: Jika Sudah Diberi Sanksi Tapi Tak Diindahkan, Akan Saya Sanksi Sampai Pencabutan Izin

Sutarmidji pun memastikan, Pemerintah Provinsi Kalbar tetap akan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri.

“Insya Allah jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah kabupaten/kota melalui Satpol PP akan disiagakan, dan berkoordinasi dengan unsur keamanan lainnya dalam hal ini TNI-Polri. Itu yang kita lakukan,” pungkas Sutarmidji

Comment