Pastikan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat Kalbar Rayakan Idulfitri, Sutarmidji: Tetap Jaga Prokes

KalbarOnline, PontianakPemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri.

“Kita tidak akan mengurangi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan atau menikmati Idulfitri dan libur idulfitri,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan itu saat diwawancara wartawan di Mapolda Kalbar, Rabu, 20 April 2022.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1439 H, Bupati Sekadau Gelar Konferensi Pers Bersama Wartawan

Orang nomor satu di Kalbar inipun berharap agar kasus Covid-19 tak meningkat baik saat perayaan Idulfitri maupun setelahnya.

“Sehingga masyarakat yang menikmati Idulfitri, setelah 2 tahun dibatasi karena pandemi bisa merayakan (Idulfitri) dengan khusyuk dan nyaman,” kata Sutarmidji.

Karena itu Sutarmidji mengimbau masyarakat Kalbar untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker dengan sempurna. Meski kasus Covid-19 di Kalbar saat ini sudah menurun drastis, namun masyarakat diminta untuk tidak lengah.

Baca Juga :  Berikan Kuliah Umum, Kapolri Ulas Tentang Perkembangan Demokrasi dan Globalisasi

“Karena ini virus. Seseorang bisa menularkan cukup banyak orang dalam waktu bersamaan, beda dengan penyebaran penyakit yang bukan disebabkan oleh virus. Itu yang harus terus diberikan pemahaman pada masyarakat,” pungkas Sutarmidji.

Comment