Pontianak dalam Angka 2022, Edi Rusdi Kamtono Minta Masukkan Jumlah Kendaraan dan Volume Sampah

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta Badan Pusat Statistik (BPS) memasukkan data jumlah kendaraan dan volume sampah ke “Pontianak dalam Angka 2022”.

Edi Rusdi Kamtono meminta data-data terkait persoalan Kota Pontianak itu ditampilkan secara detail dan terperinci serta selalu update.

“Data itu harus update, agar kebijakan yang dikeluarkan tepat sasaran,” kata Edi Rusdi Kamtono, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Data Publikasi Pontianak dalam Angka 2022 di Hotel Golden Tulip, Kamis 17  Februari 2022.

Baca Juga :  Kondisi Kesehatan Wali Kota Pontianak Terus Membaik

Edi mengaku sudah sering mendapati data statistik yang tidak update ketika memerlukannya. “Saya minta data hari ini tapi ketika saya cek datanya masih yang minggu lalu karena belum diupdate,” ungkapnya.

Masalah seperti ini seringkali dialami Edi. “Ini sering terjadi. Seharusnya kalau sudah valid datanya bisa langsung diperbaharui,” katanya.

Baca Juga :  Jalan Provinsi Kalbar Kondisi Mantap Capai 1.109 Kilometer

Edi menjelaskan, terdapat 2 jenis data, yakni data yang bersifat statis seperti geografis, serta data data yang bersifat dinamis atau berubah-ubah sesuai dinamika.

“Data-data itu harus selalu dilakukan pemutakhiran atau updating. Sehingga data yang disajikan adalah data terkini sesuai dengan kondisi riil,” tutup Edi.(*)

Comment