by

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Agung Al-Falah Mempawah

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Agung Al-Falah Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Ribuan masyarakat Kalimantan Barat menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Kamis malam, 20 Januari 2022. Tabligh akbar yang dirangkai dengan Isya Berjamaah itu turut dihadiri Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan, dan sejumlah pejabat lainnya.

UAS hadir di Mempawah tak sendirian, dia bersama Ustadz Lukmanul Hakim, pimpinan Masjid Kapal Munzalan Pontianak, Taqy Malik, Rizal Armada, Ustaz Salim Afillah, Ustaz Ardi Gunawan, Putra Siregar dan lainnya.

Dalam tausiyahnya, UAS mengingatkan pentingnya peran para pejabat. la mencontohkan dengan tanda tangan seorang pejabat, sebuah masjid dapat dibangun, kaum dhuafa tertolong, dapat membahagiakan yatim piatu hingga mensejahterakan para penghafal Alquran.

Selain itu, UAS juga mengingatkan pentingnya bersedekah. Kata UAS, sedekah akan mendorong rejeki. UAS juga mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Ya Allah selamatkan negeri kami ini dari Covid-19,” kata UAS.

Sementara Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan mengatakan, kehadiran UAS dan dua tokoh muda ini tak lepas dari doa seluruh masyarakat yang merindukan ulama kondang ini.

Seperti diketahui, UAS pernah berkunjung ke Mempawah pada 3 Oktober 2019 dan bertausiah di halaman Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir.

Erlina mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ustadz Abdul Somad beserta rombongan dan juga berharap semoga Kabupaten Mempawah serta masyarakat Kabupaten Mempawah selalu dipenuhi keberkahan juga di jauhkan dari segala bala dan bencana.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad beserta rombongan, semoga dengan kehadiran beliau di Kabupaten Mempawah ini dapat membawa berkah bagi Kabupaten Mempawah  dan pesan-pesan beliau yang disampaikan nantinya dapat dicontoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Safari Dakwah di Ponpes Sungai Ambawang Kubu Raya, UAS: Perbanyak Shalawat Kepada Nabi Muhammad

Comment

Terbaru