Gubernur Apresiasi Pencapaian Target PTSL BPN

Gubernur Apresiasi Pencapaian Target PTSL BPN

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dari Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia dan disaksikan secara virtual oleh Menteri ATR/BPN Republik Indonesia Sofyan A. Djalil.

Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat Ery Suwondo Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, dan beberapa Bupati/Walikota atau yang mewakili, turut hadir di Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengatakan selalu memberikan penilaian yang nyata serta terukur pada jajaran ATR/BPN dan sudah menyerahkan beberapa juta sertifikat kepada masyarakat.

“Ini parameter dan hasilnya jelas. Masyarakat mendapatkan manfaat kepastian hukum dari lahan tersebut. Menurut saya, ini merupakan program Presiden yang paling sukses dari Menteri ATR/BPN,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahmudah Siap Emban Tugas Wali Kota

Pencapaian sertifikasi dari tahun sebelumnya mencapai 300 persen. Oleh karena itu, Kementerian ATR/BPN RI boleh memberi target yang lebih besar lagi tahun yang akan datang.

“Jika perlu, program selanjutnya berjumlah 3 kali lipat juga, seperti program sebelumnya. Saya yakin jajaran BPN bisa mencapai target itu dengan semangat,” tutur Gubernur penuh optimis.

Program Sertifikasi Lahan untuk Rakyat ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang membanggakan, khususnya di wilayah Kalbar.

“Semoga program ini terus berjalan lancar dan sertifikasi lahan masyarakat bisa mencapai hasil yang sangat membanggakan hingga tahun 2024-2025,” harap Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil ATR/BPN Kalbar mengungkapkan melalui Program PTSL, sertifikat yang diserahkan pada hari ini berjumlah 46.351 dari target sebesar 105.071 sertifikat yang harus diselesaikan di seluruh Kalbar.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Gapki Salurkan Bantuan Lewat Posko Peduli Pemprov Kalbar

“Target sertifikasi PTSL tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 300% dari target tahun 2020. Besar harapan kami seluruh bidang tanah terdaftar di Kalbar Tahun 2024-2025 dapat tercapai,” ungkap Ery Suwondo.

Kakanwil ATR/BPN Prov Kalbar berharap jumlah bidang tanah yang dapat disertifikasi, baik melalui program strategis nasional maupun program kerjasama pemerintah kab/kota dan provinsi semakin meningkat.

“Diharapkan seluruh bidang tanah bisa terdaftar di tahun 2024-2025, mengingat dukungan yang luar biasa dari Gubernur beserta seluruh jajaran dalam pelaksanaan program ini,” tutup Kakanwil ATR/BPN Kalbar.

Comment