by

Resmi Dilantik, Kader GP Ansor dan Fatayat NU Melawi Diminta Jalankan Amanah Dengan Baik

Resmi Dilantik, Kader GP Ansor dan Fatayat NU Melawi Diminta Jalankan Amanah Dengan Baik

KalbarOnline, Melawi – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Melawi Masa Khidmat 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuni, di aula pendopo bupati Melawi, Sabtu (20/11/2021).

Bersamaan dengan itu dilantik pula pengurus Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Melawi Masa Khidmat 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili PCNU Melawi Sofiyullah menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus GP Ansor dan Fatayat NU yang dilantik. Kata dia pelantikan ini baru awal sebagai langkah besar yang akan dilaksanakan oleh Ansor dan Fatayat NU.

“Ada tiga tugas besar yang pertama, adalah menjaga NKRI, karena banyak orang yang akan merongrong negara kita ini dengan berbagai ideology, kedua menjaga tegaknya ahlu Sunnah wal jamaah, dan yang ketiga bertasamuh,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili NU Pusat, M. Nurdin meminta kepada para pengurus bisa menjalankan amanah dengan baik.

Nurdin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Ansor, karena menurutnya banyak sekali para pengurus Ansor yang memegang jabatan penting, mulai dari pusat, wilayah dan kabupaten.

“Termasuk pak bupati kita, sebelumnya juga merupakan Ketua GP Ansor Melawi, saat itu beliau masih menjadi wakil bupati, sekarang beliau sudah menjadi bupati, mudah-mudahan kedepan bisa menjadi gubernur,” ujarnya.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak GP Ansor untuk mempertahankan nilai-nilai toleransi yang sudah mengakar di tengah-tengah masyarakat, senantiasa menanamkan nasionalisme, serta terus meningkatkan religiusitas.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap GP Ansor tidak lelah memperjuangkan keadilan sosial, khususnya bagi masyarakat Melawi.

“Maka juga harus siaga jiwa raga untuk bangsa dan negeri ini, sesuai dengan tema soliditas dan kebangkitan kader muda nahdliyin dalam meneguhkan kemandirian organisasi,” pungkasnya.

Comment

Terbaru