Dandim 1203 Ketapang dan Ketua Persit Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Dandim 1203 Ketapang dan Ketua Persit Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta bersama dengan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ny. Suntara Wisnu Budi Hidayanta turun langsung meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir di wilayah Ketapang.

Selain itu, Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 juga turut memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Minggu (7/11/2021).

Dalam kegiatan peninjau lokasi terdampak banjir dan Baksos ini Dandim 1203 Ketapang didampingi oleh Danramil 1203-01 Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri dan Ketua Ranting Persit 02 Koramil Nanga Tayap Serta Para Babinsa Koramil Nanga Tayap.

Baca Juga :  Terobos Banjir, Berikut 5 Hal yang Harus Diperhatikan Pengendara Mobil

Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari kemarin menyebabkan meningkatnya volume air sungai dan mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah Kabupaten Ketapang.

Menyikapi hal tersebut Dandim 1203 Ketapang menekankan kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203 Ketapang, khususnya wilayah Koramil 1203-01 Nanga Tayap iagar tetap siaga dengan terus melaksanakan monitoring wilayah.

Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, 128 Pengunjung Warkop di Ketapang Jalani Pemeriksaan Swab di Tempat

“Laksanakan koordinasi dan sinergi dengan Instansi terkait baik TNI-Polri, BPBD, Pemdes maupun masyarakat. Lakukan terus pemantauan dan himbauan kepada masyarakat serta laporkan setiap perkembangan yang terjadi,” katanya.

Dandim juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang bermukim di pinggiran atau bantaran sungai.

Dandim berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan hidup masyarakat yang terisolasi akibat banjir.

“Kita sama-sama berdoa semoga musibah banjir ini cepat surut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” tutupnya. (Adi LC)

Comment