by

Pemprov Kalbar Salurkan Beras 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Melawi

Pemprov Kalbar Salurkan Beras 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Melawi

KalbarOnline, Melawi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan 10 ton beras untuk 1.020 Kepala Keluarga di dua kecamatan wilayah Kabupaten Melawi. Penerima bantuan merupakan korban banjir yang terjadi 14-16 Juli 2021 lalu.

Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun telah menyalurkan bantuan beras tersebut kepada warga terdampak banjir.

Penyaluran diserahkan Bupati Melawi Dadi Sunarya dan Wakil Bupati Kluisen secara simbolis kepada Camat Nanga Pinoh Sonten, dan Camat Pinoh Utara Yusseno, Kamis (22/7/2021) di Kantor BPBD Melawi.

Selanjutnya camat meyerahkan ke Kepala Desa untuk dibagikan kepada warganya terdampak banjir.

Kepala BPBD Melawi Syafarudin melaporkan, bantuan 10 ton beras dari Pemprov Kalbar tersebut dibagikan kepada 1.020 Kepala Keluarga terdampak banjir di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Nanga Pinoh 5 desa dan di Kecamatan Pinoh Utara ada 4 desa.

Syafarudin menjelaskan, di Kecamatan Nanga Pinoh desa yang terdampak banjir adalah Desa Tanjung Niaga, Baru, Kelakik, Paal dan Labai Mandiri. Sedangkan di Kecamatan Pinoh Utara Desa Melawi Kiri Hilir, Kompas Raya, Nanga Man dan Kayan Semapau.

Bupati Melawi Dadi Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalbar yang telah perduli dengan warga korban banjir di Melawi.

Dadi berharap, agar pendistribusian tepat sasaran kepada warga yang benar-benar mengalami bencana banjir.

“Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat, terlebih di masa pandemi sekarang ini,” kata Dadi. (SR)

Comment

Terbaru