by

Wabup Wahyudi Hadiri Milad ke-21 BKMT Kabupaten Kapuas Hulu

Wabup Wahyudi Hadiri Milad ke-21 BKMT Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Wahyudi Hidayat menghadiri peringatan milad ke-21 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kapuas Hulu dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Minggu, 31 Oktober 2021.

Milad BKMT Kabupaten Kapuas Hulu bertemakan ‘Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Tegakkan Aqidah Demi Meraih Ridho Illahi’ kegiatan dilaksanakan di Masjid Siratul Jannah, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

Dalam sambutannya Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasinya atas terselenggara kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat hari jadi BMKT ke-21 dan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah,” kata Wabup.

“Saya mengapresiasi yang setingginya kepada Ketua BMKT Kabupaten Kapuas Hulu serta Panitia Hari Besar Islam atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan BMKT salah satu wadah untuk mempersatukan umat muslim di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) adalah sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya, saya berharap BMKT ini dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah Islamiyah dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Wahyudi Hidayat juga mengingatkan peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk meneladani setiap tindakan Nabi Muhammad.

“Hari ini kita juga menyelenggarakan peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammmad SAW, walaupun kita saat ini masih dilanda pandemi covid 19, namun tidak menyurutkan semangat kita untuk menyelenggarakannya, tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini adalah meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wabup.

BACA JUGA:  Buka Porseni Pelajar Kapuas Hulu, Ria Norsan Tekankan Nilai Sportivitas dan Silaturrahim

Comment