Wabup Wahyudi ke FORKI: Harumkan Nama Kapuas Hulu

Wabup Wahyudi ke FORKI: Harumkan Nama Kapuas Hulu

Lepas Keberangkatan Kontingen FORKI ke Singkawang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melepas kontingen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kapuas Hulu ke Kota Singkawang, Senin, 25 Oktober 2021.

24 orang kontingen FORKI Kapuas Hulu itu akan berlaga di Singkawang Open Torunament and Competition 2021 dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kota Singkawang yang akan berlangsung sejak 27 Oktober hingga 7 November 2021.

Wabup Wahyudi memberikan apresiasinya kepada pengurus dan pelatih FORKI Kapuas Hulu yang telah berupaya maksimal mempersiapkan anak-anak untuk bertanding. Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu belum dapat berbuat banyak sementara ini, namun pihaknya meminta agar para atlet dan official yang turun ke Singkawang agar selalu bersemangat.

Baca Juga :  1 Tahun Pemilu Serentak, KPU Kapuas Hulu Selenggarakan Pagelaran Seni Budaya

“Semoga FORKI hebat dan bisa mengharumkan nama Kapuas Hulu,” kata Wabup.

Kata Wabup, nama baik Kapuas Hulu ada di pundak para atlet FORKI Kapuas Hulu yang akan berlaga di ajang tersebut. Karenanya, Wabup berharap dari perlombaan di Singkawang, kontingen Kapuas Hulu bisa meraih juara.

Sementara Pelatih FORKI Kapuas Hulu Mustawadin mengatakan bahwa pihaknya memboyong 24 orang dalam rombongan kontingen yang terdiri dari atlet dan official.

“Kita akan ikuti 22 kelas perlombaan dari yang kategori 8 tahun sampai under 21 tahun,” katanya.

Mustawadin menargetkan tujuh medali di ajang tersebut. Menurutnya selain kegiatan lomba, momen ini sekaligus persiapan peserta FORKI Kapuas Hulu menuju Porprov Kalbar. Di mana terdapat dua atlet FORKI Kapuas Hulu yakni Aditiya dan Isma sebagai atlet utama.

Baca Juga :  Komitmen Bantu Petani Lewat Perluasan Program Karet Alam Berkelanjutan

“Semoga mereka bisa lebih baik lagi. Sementara atlet yang lain cukup banyak yang di usia dini, kelas pemula dan pra pemula. Atlit kita masih banyak yang di bawah junior,” katanya.

Mustawadin menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha sebaik mungkin sehingga Karate-Do Kapuas Hulu bisa mendapat nama di Singkawang open tournament and competition 2021.

“Semoga anak-anak bisa berkarya di kancah yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Comment