by

Wabup Wahyudi Apresiasi Kepedulian Sapma PP Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi

Wabup Wahyudi Apresiasi Kepedulian Sapma PP Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Program vaksinasi terus bergulir. Vaksinasi Covid-19 tak hanya digelar oleh pemerintah maupun TNI/Polri, komunitas dan organisasi juga ikut mensukseskan program itu dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Satu di antaranya yang diinisiasi Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggelar vaksinasi massal di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Selasa, 26 Oktober 2021.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Sapma PP Kapuas Hulu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini menjadi bagian dari bentuk kepedulian pemuda dalam menekan angka ketertularan Covid-19. Dia pun bersyukur, vaksinasi tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

“Vaksinasi yang diadakan Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu ini tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka itu akan lebih baik, dalam upaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penularan Covid-19,” kata Wabup.

Wabup Wahyudi Apresiasi Kepedulian Sapma PP Kapuas Hulu Sukseskan Vaksinasi

Sementara Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu Barry Fernando mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang belum menerima vaksin covid-19.

“Adapun sasaran vaksinasi adalah seluruh masyarakat Kapuas Hulu, yang belum pernah mendapatkan vaksin covid19 sama sekali, untuk yang dosis kedua juga kita laksanakan asal sudah melewati rentang waktu 28 hari,” terang Barry.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut kata Barry, pihaknya menargetkan sebanyak 300 orang sasaran di vaksin.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya sampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pemda Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dan seluruh elemen yang telah membantu kegiatan ini hinggga sukses,” ucap Barry.

Barry berharap, melalui kontribusi pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa membantu menjangkau lebih  banyak lagi masyarakat yang Kabupaten Kapuas Hulu yang divaksin.

“Kami mengajak masyarakat juga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19,” katanya.

Turut hadir Ketua GOW Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Comment

Terbaru