Peningkatan Tata Kelola Kinerja ASN melalui e-SKP Disdik Ketapang

Peningkatan Tata Kelola Kinerja ASN melalui e-SKP Disdik Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaunching sistem aplikasi peningkatan tata kelola ASN melalui elektronik sasaran kinerja pegawai (e-SKP).

Kepala Dinas Pendidikan Ketapang Jahilin mengatakan, e-SKP bertujuan secara internal untuk meningkatkan tata kelola laporan kinerja ASN, meningkatkan capaian kinerja reformasi birokrasi, mempercepat pelaporan dan pengukuran trehadap kinerja ASN, serta mempermudah pimpinan dalam mengontrol pengawasan terhadap ASN khususnya di lingkungan Disdik Ketapang.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Curanmor di Kendawangan Ketapang Ditangkap Polisi, Satu Antaranya ABH

“Secara eksternal, SKP ini lebih menghemat waktu, tenaga, dan biaya bagi ASN. Dimana wilayah geografis yang jauh akan menjadikan sistem ini menjadi solusi cerdas mempermudah layanan masyarakat,” katanya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Selain itu, Jahilin menambahkan, dengan adanya aplikasi e-SKP, ASN cukup melakukan pengisian SKP online di wilayah kerja masing-masing melalui aplikasi, dan prestasi kinerja ASN dapat terukur, serta adanya acuan dalam pemberian nilai terhadap kinerja ASN oleh tim reformasi birokrasi.

Baca Juga :  Kadisdik Benarkan Adanya Siswi SMPN di Ketapang Melahirkan di WC Sekolah

Jahilin melanjutkan, dalam rangka pengoptimalisasian terhadap program tersebut dirinya mengaku melakukan pendidikan dan latihan kepemimpinan tingkat II, angkatan 16 tahun 2021 di Surabaya yang berlangsung dari 27 Juni 2021 hingga 17 Oktober 2021 mendatang.

Comment