by

Satgas TMMD ke-112 Kodim 1203 Ketapang Bangun Pos Kamling

Satgas TMMD ke-112 Kodim 1203 Ketapang Bangun Pos Kamling

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki hari ke-21 program TMMD Reguler ke-112 Kodim 1203 Ketapang, sejumlah personel Satgas bersama masyarakat gotong-royong melakukan pembangunan Pos Kamling, Kamis, 7 Oktober 2021.

Pembangunan Pos Kamling merupakan salah satu sasaran fisik pelaksanaan program TMMD yang berlokasi di Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Ketapang.

Meski belum selesai seratus persen dalam pengerjaannya, namun bangunan fisik Pos Kamling sudah terlihat megah dan indah.

Babinsa Desa Riam Bunut Serka Hamdan mengatakan, pembangunan Pos Kamling dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan simpang jalan dan memang sudah hampir rampung pengerjaannya.

“Pembangunan pos kamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa,” katanya.

Ia berharap dengan dibangunnya Pos Kamling dapat mengaktifkan kembali kegiatan patroli lingkungan oleh masyara sehingga dapat mewujudkan keamanan dilingkungan.

“Harapannya dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” katanya.

“Setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru