by

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polres Melawi Launching Mobil Masker

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polres Melawi Launching Mobil Masker

KalbarOnline, Melawi – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Melawi terhadap protokol kesehatan (prokes), Polres Melawi melaunching mobil masker, Jum’at, 17 September 2021.

Kapolres Melawi AKBP Sigit EN mengatakan, pandemi Covid-19 belum berakhir, maka tidak boleh lengah dan abai dalam mematuhi prokes.

“Setelah dilepas, mobil-mobil dinas milik Polres Melawi dengan stiker mobil masker ini akan melakukan pembagian masker secara gratis dan masif kepada masyarakat,” ujar Kapolres AKBP Sigit, Sabtu, 18 September 2021.

Menurut Kapolres, mobil masker ini membagikan masker secara gratis, tujuannya selain mengingatkan kepada masyarakat perihal pendisiplinan prokes di masa pandemi dan tentunya guna mencegah penyebaran covid-19 di Melawi.

Kapolres mengungkapkan, keberadaan mobil masker ini untuk mendukung kelancaran Operasi Yustisi dalam rangka penindakan disiplin prokes di wilayah Kabupaten Melawi.

Dikatakannya, mobil masker ini setiap harinya akan beroperasi di sejumlah titik keramaian, seperti di depan pasar dan tempat keramaian lainnya, disertai dengan upaya edukasi disiplin prokes ke masyarakat.

Kapolres berharap, melalui program ini  upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui prokes bisa teratasi, sehingga virus Covid-19 bisa semakin berkurang.

Comment

Terbaru