66 Guru Ikuti Seleksi PPPK Susulan di Melawi

66 Guru Ikuti Seleksi PPPK Susulan di Melawi

KalbarOnline, Melawi – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 bagi 962 guru di Kabupaten Melawi telah berakhir pada Kamis (17/9/2021).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi Joko Wahyono mengatakan, selama lima hari proses seleksi yang berlangsung sejak tanggal 13-17 September 2021 di dua lokasi yakni di SMAN 1 dan di SMKN 1 Nanga Pinoh, ada sebanyak 66 guru tidak hadir dengan berbagai alasan.

Baca Juga :  Cakupan Vaksinasi di Melawi Masih Rendah

Menurut Joko, guru dari jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK yang tidak hadir pada proses seleksi sebelumnya ini karena dengan berbagai alasan. Diantaranya hasil swab reaktif atau positif, ada juga karena sebab lainnya seperti kendala geografis dan berbagai alasan lainnya.

Joko menerangkan, pelaksanaan tes susulan tahap 1 ini akan berlangsung di SMKN 1 Nanga Pinoh mulai pukul 14.00 WIB, pada Sabtu (18/9/2021).

“Seperti tes PPPK guru sebelumnya, seluruh peserta akan mengerjakan soal yang terdiri dari soal manajerial dan sosiokultur, wawancara serta kompetensi teknis dengan total waktu selama 170 menit,” ujar Joko Wahyono, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :  Warga Kecewa Pembangunan Jembatan Sungai Pinoh 2 Tak Dianggarkan

Dia menambahkan, sebelum mengikuti tes, seluruh peserta wajib melampirkan surat keterangan hasil swab antigen negatif dan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki ruangan seleksi.

Comment