by

Kabar Duka: Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto Meninggal Dunia

Kabar Duka: Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto Meninggal Dunia

KalbarOnline, Sintang – Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Sintang. Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto meninggal dunia hari ini, Sabtu, 18 September 2021, sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabar meninggalnya Wabup Sintang Sudiyanto dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kurniawan.

“Benar. Rencananya jenazah Pak Wabup akan dipulangkan dari Jakarta ke Pontianak, dan secepatnya akan langsung dipulangkan ke Kabupaten Sintang,” kata Kurniawan, melalui konferensi pers di Mini Command Center (MCC) Kabupaten Sintang, Sabtu siang, 18 September 2021.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto diketahui mengalami sakit. Almarhum sempat dirawat 1-2 hari di RSUD AM Djoen. Kemudian dibawa ke Pontianak dan ditangani di RSU Santo Antonius Pontianak yang kemudian dianjurkan untuk dibawa ke RSCM Jakarta pada tanggal 8 September. Sehari setelahnya Wabup Sudiyanto menjalani pemeriksaan di poli rawat jalan RSCM Jakarta. Beberapa hari menjalani rawat inap, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM Jakarta.

Prokopim Sintang sendiri sempat mengabarkan kondisi terkini Sudiyanto melalui akun Facebook Prokopim.

Repost dari akun Facebook pribadi Yosep Sudiyanto, SH Wakil Bupati Sintang: Yosep Sudiyanto Usu Udit

Puji Tuhan Kondisi kesehatan saya saat ini semakin membaik. Saya  ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dari keluarga, sahabat dan masyarakat sintang khususnya. Saya juga berdoa semoga kita semua selalu diberikan kesehatan. Selamat malam Tuhan Yesus memberkati.

Gubernur sampaikan duka mendalam

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto. Terima kasih atas pengabdian beliau dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” tulis Midji melalui akun Facebook resmi miliknya, Sabtu.

Profil Yosep Sudiyanto

Sudiyanto sebelumnya merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang di era kepemimpinan Jarot-Askiman. Beberapa jabatan strategis lainnya seperti Camat pernah dijabat oleh Sudiyanto.

Yosep Sudiyanto merupakan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2024. Sudiyanto dipinang oleh Jarot Winarno untuk maju bersama pada Pilkada Serentak 2020. Jarot-Sudiyanto berhasil memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan KPU sebagai pasangan terpilih.

Sudiyanto bersama Bupati Jarot Winarno resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar. Mereka dilantik bersama empat pasang kepala daerah lainnya di Kalbar hasil Pilkada Serentak 2020 kemarin di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021).

Comment

Terbaru