Satu Orang Jemaah Haji Pontianak Meninggal Dunia di Arab Saudi

KalbarOnline, Pontianak – Seorang jemaah haji asal Kalimantan Barat (Kalbar) kembali dilaporkan meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi. Satu orang tersebut merupakan jemaah asal Kota Pontianak bernama Muhammad Syukri Saad Harisitu. Ia meninggal akibat gagal nafas akut atau Acute Respiratory Failure.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengungkapkan, dari informasi yang ia terima, jemaah laki-laki berusia 66 tahun itu sebelumnya tergabung dalam BTH kloter 20 Kalbar. Almarhum diagnosa dalam sikohatkes Z00, dengan diagnosa penyebab meninggal Acute Respiratory Failure.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Jemaah meninggal di Hera General Hospital pukul 00.14 WAS (Waktu Arab Saudi) tanggal 12 Juni 2024. Saat ini telah dilakukan pemulasaran jenazah, dan dishalatkan di Masjidil Haram, lalu dimakamkan di pemakaman Syaraya,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (12/06/2024).

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Tertibkan Reklame Tunggak Pajak

Dengan demikian, sampai saat ini sudah ada dua jemaah calon haji asal Kalbar yang dilaporkan meninggal dunia di tanah suci. Di mana sebelumnya pada 3 Juni 2024 juga ada satu jemaah asal Kota Pontianak yang dikabarkan wafat. (Jau)

Comment