by

SMAN 2 Teluk Batang Pelopor Vaksin Pelajar di Kayong Utara

SMAN 2 Teluk Batang Pelopor Vaksin Pelajar di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – SMAN 2 Teluk Batang bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Batang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar tingkat SMA yang dilaksanakan di SMAN 2 Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kamis, 9 September 2021 lalu.

Vaksinasi yang digelar itu bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 agar sekolah bisa segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan tim Satgas Covid-19 kecamatan, Polsek Teluk Batang, Danramil, Puskesmas Teluk Batang, dan pihak terkait lainnya.

Kepala SMAN 2 Teluk Batang Joko Wusono mengatakan, vaksinasi ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin di kalangan pelajar sehingga para pelajar memiliki tanda bukti vaksin Covid-19.

“Saya berharap ke depannya di sekolah ini yang jelas semua peserta didik di SMAN 2 Teluk Batang ini sudah divaksin sehingga kita segera mungkin bisa melaksanakan PTM dan sekaligus menjadi filter project di tingkat kayong Utara sehingga vaksin ini aman untuk di kalangan pelajar,” katanya.

Vaksinasi ini pun mendapat apresiasi dari pihak Puskesmas Teluk Batang. Salah seorang dokter di Puskesmas tersebut yakni dr. Endah Meridian memberikan apresiasinya kepada guru SMAN 2 Teluk Batang yang mampu mengajak para siswa sekaligus meyakinkan orang tua siswa bahwa vaksin Covid-19 aman untuk para pelajar.

“Harapan kami akhir tahun ini Kecamatan Teluk Batang semua siswanya bisa divaksinasi, dan juga kami mengajak para guru untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswanya agar mau divaksin seperti para guru di SMAN 2 Teluk Batang yang mampu meyakinkan para siswa dan orang tua siswa bahwa vaksin ini aman,” katanya. (Malia Safitri/Citizen Reporter)

Comment

Terbaru