Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, sedang mengikuti audisi Putri Hijabfluencer Kalbar 2024.

Diketahui, di usianya yang sekarang, Sarina sebentar lagi akan memasuki tahap awal masa perkuliahan. Dirinya bercita-cita menjadi seorang makeup artist (MUA) yang bermula dari menekuni hobinya, sehingga ia memanfaatkan skillnya untuk menghasilkan uang.

Dalam kesempatannya, ia menceritakan, kalau perjalanan menjadi seorang finalis Putri Hijabfluencer Kalbar bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Pada tahun 2023, ia berpikir bahwa ajang ini cocok untuk dirinya, yaitu sebagai wanita muslimah yang berhijab, dengan tidak melihat tinggi dan berat badan, dia belajar mengenai dunia influencer, hingga ia pun ikut dalam ajang tersebut.

Kendati sempat harus terhenti di tengah jalan karena kondisinya yang sedang sakit namun dirinya tidak berputus asa dan kembali bangkit untuk menambah wawasan serta pengalaman dalam mempersiapkan diri untuk ajang di tahun 2024.

Baca Juga :  Aksi Nyata Mahasiswa Untan Kembangkan Produk Unggulan Daerah Seponti

Berbagai kegiatan positif yang telah ia lakukan diantaranya mengikuti kelas modelling and influencer di Putri Hijab Academy Kalimantan Barat 2023, mengambil kelas public speaking dan kursus Bahasa Inggris untuk menunjang penampilannya nanti.

Kini, dengan semua kerja keras yang telah ia lakukan di tahun 2023, membuahkan hasil dan membawa dirinya menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Kayong Utara yang masuk dalam Top 20 Besar Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2024.

“Banyak sekali tantangan yang harus saya lewati agar mendapatkan gelar finalis. Untuk melewati seluruh tantangan tersebut, saya meminta bantuan kepada senior saya, dan teman-teman yang berbakat di bidangnya (MUA, fotografer), sehingga saya bisa melaju hingga ke tahap akhir,” jelas Sarina.

Baca Juga :  Soal Bayi Sapi Bermata Satu di Kayong Utara, Ini Penjelasan Dokter Hewan

“Saya juga memohon bantuan kepada masyarakat Kalimantan Barat terutama Kabupaten Kayong Utara untuk memberikan dukungan dan doa kepada saya untuk dapat memberikan yang terbaik dan mengemban amanah selama menjadi bagian dari Putri Hijabfluencer Kalimantan Barat 2024″ ucap Sarina.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Rienaldy, atas dukungan yang telah diberikan, serta kepada seluruh teman-teman dan masyarakat Kayong Utara yang berkenan membantu dan mendoakannya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment