by

Polda Kalbar Supervisi Program dan Anggaran Polres Sekadau 2021

Polda Kalbar Supervisi Program dan Anggaran Polres Sekadau 2021

KalbarOnline, Sekadau – Biro Rena Polda Kalbar melakukan supervisi bidang program dan anggaran tahun anggaran 2021 di Polres Sekadau. Hadir di antaranya Wakapolres, PJU, Urmintu, Kapolsek dan Kasium Polsek jajaran.

Membuka kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan bahwa supervisi merupakan upaya pencerahan dalam pengelolaan anggaran dari tingkat Polres hingga Polsek.

“Dalam kegiatan ini tentunya kita semua akan mendengarkan apa yang menjadi arahan dan petunjuk Tim Birorena Polda Kalbar terkait penyerapan maupun pendistribusian anggaran yang ada di satker kita ini,” terangnya.

“Apabila terjadi kekurangan dan keterlambatan di dalam penyerapan anggaran, kita akan berkonsultasi kira-kira jalan maupun solusinya seperti apa,” kata Kapolres Sekadau, Senin 13 September 2021.

Kemudian dijelaskan oleh ketua tim supervisi AKBP Yenny Herlinawati bahwa supervisi untuk memberikan solusi atas kendala dalam penyerapan serta peningkatan nilai kinerja anggaran.

“Adapun tujuan utama dan paling pertama dalam pelaksanaan supervisi yakni mengoptimalisasikan anggaran Polda Kalbar,” ungkap AKBP Yenny.

Menurutnya, program dan anggaran tidak bisa dipisahkan, itu sudah sejalan. Sehingga pengendalian, monitoring serta evaluasi harus selalu dilakukan agar tujuan Polda Kalbar dapat tercapai dan lengkap tertuang di dalam LAKIP Polda Kalbar.

Sebagai ilustrasi, kata AKBP Yenny, sejak virus Corona masuk ke Indonesia Maret 2020, seluruh sendi kehidupan masyarakat terguncang. Imbasnya,  terasa bagi kita yaitu kegiatan Polri bertambah seperti penanganan Covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Jadi fokus belanja pemerintah di tahun tersebut adalah belanja kesehatan. Dampaknya, anggaran direfocusing termasuk Polda Kalbar sehingga banyak kegiatan tidak terlaksana sesuai RPD yang sudah disusun. Kita harapkan ke depan pelaksanaan tugas Polri dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Comment

Terbaru