Kanit Provos dan Bhabinkamtibmas Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa ke Puskesmas Jiwa Selalong, Berlangsung Dramatis

Kanit Provos dan Bhabinkamtibmas Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa ke Puskesmas Jiwa Selalong, Berlangsung Dramatis (Foto: Mus/Hms Polres Sekadau)
Kanit Provos dan Bhabinkamtibmas Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa ke Puskesmas Jiwa Selalong, Berlangsung Dramatis (Foto: Mus/Hms Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Salah seorang warga Dusun Keyayo, Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman yang bernama Linus (37) yakni pengidap gangguan jiwa, hari ini (20/2/2018) dijemput oleh petugas kepolisian dan petugas medis.

Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Brigadir Nono kusnadi dan Kanit Provos Polsek Nanga Taman, Aiptu Mulyadi Atam didampingi 2 orang perawat puskesmas Nanga Taman yang menjemput Linus mengatakan saat didatangi, Linus dalam kondisi memprihatinkan.

Linus dikurung di dalam sebuah ruangan berukuran 2×4 m2 yang terbuat dari papan kayu di samping rumahnya dan berdampingan dengan kandang ternak milik orang tuanya.

Alasan keluarganya mengurung Linus adalah karena Linus kerap kali mengganggu masyarakat atau tetangga sekitar rumahnya.

Petugas kepolisian dan petugas media kemudian membongkar ruangannya dan mengeluarkan Linus untuk dibawa berobat ke Puskesmas Nanga Taman dan selanjutnya di rujuk ke Puskesmas Jiwa Selalong untuk mendapatkan perawatan kejiwaan.

“Kami ingin saudara Linus ini mendapat perawatan kejiwaan sebagaimana mestinya dan harapan kami dia bisa sembuh dan menjalani hidup normal,” harap Bhabinkamtibmas. (Mus/Hms Polres Sekadau)

Tinggalkan Komentar