by

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Kenakan Nomor 7 di Manchester United

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Kenakan Nomor 7 di Manchester United

KalbarOnline.com – Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa bintang anyar mereka, Cristiano Ronaldo bakal kembali mengenakan nomor punggung 7 untuk musim 2021/22 ini.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

Identik dengan Nomor 7

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 pada periode pertamanya berseragam Manchester United, dan kini pemain 36 tahun itu dipastikan bakal kembali mengenakan nomor yang sama.

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Kenakan Nomor 7 di Manchester United
Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Kenakan Nomor 7 di Manchester United (MUFC)

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa Ronaldo resmi mengambil alih nomor punggung 7 dari Edinson Cavani, yang kini bakal memakai nomor punggung 21 yang merupakan nomornya di tim nasional Uruguay.

Ronaldo kemungkinan akan melakoni debut keduanya berseragam Manchester United dalam partai kontra Newcastle di Old Trafford, 11 September mendatang.

Sempat Menjadi Spekulasi

Persoalan nomor punggung Ronaldo di Manchester United sempat menjadi spekulasi pada awal Setan Merah mengumumkan perekrutan sang pemain dari Juventus.

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Kenakan Nomor 7 di Manchester United
Cavani kenakan nomor 21 di MU (Foto: MUFC)

Pasalnya, nomor punggung 7 sudah menjadi milik Cavani. Bahkan, Cavani sudah bermain memakai nomor tersebut pada laga kontra Wolverhampton akhir pekan kemarin.

Manchester United kabarnya mengajukan permintaan khusus kepada Premier League untuk mengganti nomor punggung ketika musim sudah berjalan, dan kini permintaan tersebut akhirnya dikabulkan.

Nomor Keramat di MU

Nomor punggung 7 merupakan nomor punggung keramat di Manchester United, karena pernah dipakai oleh sederet legenda Setan Merah.

Nama-nama seperti George Best, Eric Cantona, hingga David Beckham pernah menggoreskan tinta emas bersama Manchester United dengan nomor punggung 7. (Bola.net)

Comment

Terbaru