Manchester City Kalahkan Manchester United 2-0

Manchester City Kalahkan Manchester United 2-0

KalbarOnline.com – Manchester City mendominasi Derby Manchester jilid pertama musim ini. The Citizens akhirnya menang 2-0 atas Manchester United.

Pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, semua gol tercipta di babak pertama lewat bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva.

Seperti dilansir dari detiksport, City tampil begitu dominan dengan 68 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, lima on goal. MU cuma diberikan lima attempts, satu on goal.

Dengan tambahan tiga poin, City naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool, dengan 23 poin dari 11 laga, MU tertahan di posisi kelima dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan Man United vs Man City

City yang bermain agresif sejak menit awal sudah unggul di menit ketujuh. Eric Bailly membobol gawangnya sendiri saat menghalau crossing Joao Cancelo di tiang dekat.

Bola yang mengenai kaki Bailly malah masuk ke pojok atas gawang David de Gea. Gol itu makin membuat City beringas dan menekan habis MU.

Baca Juga :  Peraih Treble Winner Harus Mengakui Kekalahan di Emirates Stadium

Tapi, City masih kesulitan untuk menambah gol. Peluang terbaik MU didapat pada menit ke-25 saat Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Luke Shaw dengan tulang keringnya, tapi bola bisa ditepis Ederson.

Tiga menit kemudian City seharusnya bisa menggandakan keunggulan. Serangan dari sisi kiri dibangun Phil Foden dan crossing dikirimkan untuk dihalau Luke Shaw.

Bola jatuh di kaki Gabriel Jesus yang langsung menembak ke pojok atas tapi bisa ditepis De Gea. Tak lama kemudian De Gea kembali menepis bola sepakan Cancelo dari luar kotak penalti.

City terus membombardir pertahanan MU dan tak memberikan tuan rumah kesempatan membalas. Jika bukan karena ketangkasan De Gea, gawang MU sudah kebobolan lebih banyak.

Sayangnya, De Gea tak bisa menghalau bola sepakan Bernardo Silva di masa injury time dan membuat MU tertinggal 0-2. Silva muncul dari belakang saat menyambut umpan silang Cancelo, untuk menyonteknya di sudut sempit.

De Gea sempat menghalau tapi bola malah masuk ke gawang. Babak pertama pun selesai.

Baca Juga :  Pemain MU Antony Santos Dilaporkan Lakukan KDRT hingga Dicoret dari Daftar Pemain Brasil

Pada babak kedua, MU menggantikan Jadon Sancho untuk mempertajam lini serang tapi tidak berefek apapun. MU tetap saja kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang City.

Satu peluang didapat Mason Greenwood pada menit ke-59 tapi masih melebar. City juga punya kans di menit ke-67 lewat Guendogan meski bola belum menemui sasaran.

Foden di menit ke-81 berada dalam posisi bagus saat menerima umpan terobosan Kevin de Bruyne. Bola disepak tapi menerpa tiang gawang.

Skor 2-0 menutup laga Man United vs Man City.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly (Jadon Sancho 46′), Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred (Donny van de Beek 81′), Luke Shaw (Alex Telles 73′); Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood (Marcus Rashford 67′).

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Comment