Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke 125 Dalam Laga Internasional

KalbarOnline, Pontianak – Pemain mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya mencatatkan rekor dalam ajang internasional.

Melihat umurnya sudah tidak tergolong muda, 38 tahun, seharusnya Ronaldo tidak dipanggil Timnas Portugal. Namun sejatinya Pelatih Roberto Martinez masih mempercayainya untuk ikut serta dalam Kualifikasi Euro 2024.

Terbukti, pada pertandingan antara Portugal dengan Slovakia, Ronaldo dapat menyumbang dua gol.

Meskipun pada laga tersebut Timnas Portugal bersusah payah untuk mengalahkan Slovakia di Estadio do Dragao, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga :  Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Kemenangan Manchester United Lumat Newcastle 4-1

Di mana mereka unggul dua gol terlebih dulu melalui Goncalo Ramos di menit 18’ dan eksekusi penalti Ronaldo pada menit 29’.

Akan tetapi, Slovakia mampu memperkecil ketertinggalan melalui David Hancko pada menit 69′. Tak berselang lama, Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi pada menit ke 72, namun pada menit ke-80 giliran Stanislav Lobotka membuat Portugal harus ketar-ketir.

Untungnya, sampai wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua, kemenangan berpihak kepada tim asuhan Roberto Martinez dan membawa Portugal menang 3-2 atas Slovakia.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalbar Terpukau Kemegahan Jakarta International Stadium

Hasil inipun membuat Ronaldo menambah rekor, di mana sebelumnya mencetak 123 gol menjadi 125 pada ajang internasional.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang tampil 6 kali di Piala Eropa.

Sumber: Sport.detik.com/Detik.com/Okezone.com.

Penulis: Firmansyah Purnama Aji/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment