Wabup Wahyudi Pimpin Rakor dan Monev PPKM di Suhaid

Wabup Wahyudi Pimpin Rakor dan Monev PPKM di Suhaid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat beserta jajaran OPD melakukan monitoring dan evaluasi PPKM berbasis Mikro Desa di Kecamatan Suhaid, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dalam sambutanya Wabup Wahyudi menyampaikan, sampai saat ini Indonesia masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Kalbar sendiri, kata dia, masuk pada level 3 (tiga) seperti tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri terbaru nomor 32 tahun 2021 tentang ppkm level 3 level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  HNW Desak Kemenag Lebih Serius Bantu Pesantren Atasi Covid-19

“Sebelumnya Kabupaten Kapuas Hulu berada pada zona oranye namun dengan usaha kita bersama dalam pencegahan, penanganan penyebaran dan perlindungan terhadap masyarakat dari pandemi covid-19. Alhamdulilah kita sudah berada di zona kuning atau dengan kata lain ada keberhasilan kita dalam penanganan pandemi covid-19 ini. Tentunya kita akan tetap melakukan upaya maksimal agar Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik dan berada pada zona hijau. Semoga semua upaya ini menjadi catatan kebaikan bagi kita semua,” kata dia.

Rapat koordinasi dan monev merupakan hal penting dan strategis guna memberikan motivasi agar tercipta komunikasi, koordinasi yang baik pada tingkat penyelenggara pemerintahan desa, kecamatan, dan kabupaten dengan membangun sinergisitas.

Baca Juga :  Catatan PKS di Bidang Kesehatan 2020: Masih Banyak PR Harus Dibereskan

“Saya Wakil Bupati Kapuas Hulu, siap untuk memimpin langsung gerakan penguatan dan optimalisasi posko posko Covid-19 Desa PPKM Mikro Covid Desa guna memberikan pelayanan dan perlindungan pada warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dari bahaya penyebaran pandemi Covid-19,” tegas Wahyudi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Desa di Kecamatan Suhaid beserta jajaran Forkimcam, tenaga kesehatan dan para tamu undangan.

Comment