by

Wabup Wahyudi Ajak Warga Maknai Hari Raya Kurban dengan Tumbuhkan Empati

Wabup Wahyudi Ajak Warga Maknai Hari Raya Kurban dengan Tumbuhkan Empati

Serahkan bantuan sapi kurban

KalbarOnline, Kapuas HuluWakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Senin, 19 Juli 2021.

Sebanyak dua ekor sapi masing-masing satu ekor dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan satu ekor dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat itu untuk menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021.

Dalam momentum Hari Raya Kurban ini, Wabup Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama. Kompak mengahadapi permasalahan yang terjadi.

“Selain berqurban, kita harus tumbuhkan empati membantu sesama. Kapuas Hulu bencana melanda, kemaren ada banjir, juga covid selanjutnya bisa saja karhutla, mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada,” ajaknya.

Wabup Wahyudi Ajak Warga Maknai Hari Raya Kurban dengan Tumbuhkan Empati
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan sapi kurban di Masjid Agung Darunnajah Putussibau (Foto: WH)

Terkait pelaksanaan kurban, dia mengimbau agar panitia kurban betul-betul melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Dia juga berharap, sapi kurban diserahkan itu dapat bermanfaat sehingga kemenangan Idul Adha tahun 2021 ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Hari Besar Islam Zainudin mengatakan, bantuan sapi kurban yang diserahkan itu merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Pemprov Kalbar.

“Sapi sehat dan memenuhi syarat. Kami berterimakasih dengan Pemerintah sudah peduli dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabag Binmas Kantor Kemenag Kapuas Hulu Abang Syarif mengatakan jumlah qurban sementara hingga pagi ini Senin, 19 Juli 2021 ada 256 ekor sapi, kambing 111 ekor.

“Ini data sementara se-Kapuas Hulu yang dihimpun dari KUA dan panitia masjid se Kapuas Hulu,” kata dia.

Comment

Terbaru