by

Kubu Raya Terima Bantuan Obat Terapi Covid

Kubu Raya Terima Bantuan Obat Terapi Covid

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima 2.000 tablet obat terapi Covid-19 Ivermectin dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Obat terapi Covid-19 itu diserahkan Ketua DPP HKTI Kalbar, Edy Suyanto kepada Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, di ruang kerja Bupati, Senin (28/6/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Muda berkesempatan berbicara langsung dengan Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melalui sambungan telepon seluler. Bupati Muda mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua HKTI Moeldoko kepada Pemkab Kubu Raya. Menurutnya, bantuan obat itu merupakan suatu upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa mempercepat penanganan kepada mereka yang terdampak,” kata Muda Mahendrawan.

Muda memastikan, setelah bantuan obat tersebut diterima, akan langsung didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dan titik lokasi yang pernah terpapar agar penularan dapat ditekan. Muda mengatakan, Ketua HKTI Moeldoko ingin memberi perhatian kepada masyarakat dengan tujuannya mempercepat penanganan Covid-19.

Sementara Ketua Umum HKTI Kalbar, Edi Suryanto mengatakan, bantuan obat tersebut bukanlah yang pertama diberikan Ketua HKTI. Tiga pekan yang lalu, Moeldoko mendistribusikan obat ini ke Kudus yang kala itu berstatus zona merah.

“Setelah dikirim obat kepada Bupati Kudus Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” terangnya.

Setelah dari Kudus, bantuan itu juga disalurkan ke Seragen dan Bengkalan, baru ke Kalbar dan telah disalurkan ke Landak, Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

“Hari ini di Kubu Raya,” jelasnya.

Bantuan itu diserahkan kepada masing-masing daerah kita berikan 2000 tablet. Di mana 2000 tablet bisa untuk penyembuhan atau terapi 400 orang positif. Perorang positif memerlukan lima tablet, hari pertama hingga kelima. Harapan kami orang yang menerima obat ini bisa membantu mempercepat penyembuhannya.

“Ini kecintaan Pak Moeldoko, karena kitalah yang menjadi atensi khusus beliau. Beliau menitipkan salam dan mengingatkan pengurus HKTI Kalbar dan masyarakat untuk tetap menerapkan 5M. Ekonomi tak akan pulih, jika pengendalian dan pencegahan Covid-19 tidak berhasil,” pungkasnya.

Comment

Terbaru