by

Wagub Ria Norsam Terima Audiensi PARFI Kalbar

Wagub Ria Norsam Terima Audiensi PARFI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menerima audiensi Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Kalimantan Barat, Selasa (2/3/2021) di ruang kerja Wakil Gubernur Kalbar.

Usai audiensi, H. Ria Norsan menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menjelaskan akan dibentuk kepengurusan PARFI Pengurus Daerah Kalimantan Barat.

Pembentukan organisasi DPD PARFI Kalbar telah diatur di bawah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman. Wagub Kalbar menambahkan PARFI Kalbar akan menggali talenta-talenta baru di bidang perfilman, khususnya di Kalimantan Barat.

“Misalnya dari artis dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya PARFI di Kalimantan Barat ini, ke depannya akan bermunculan artis-artis dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Mantan Bupati Mempawah ini juga berharap PARFI dapat mengeksplorasi cerita-cerita tentang kebudayaan dan sejarah Kalbar. Dia mengatakan melalui pembuatan film sejarah kebudayaan tersebut, anak-anak Kalbar yang memiliki bakat peran maupun pembuat film bisa berperan di tingkat nasional.

Orang Nomor Dua di Kalbar juga berharap PARFI ini bisa membuat film pendek tentang sejarah kebudayaan dan membuat anak-anak Kalbar bisa berperan di tingkat nasional.

Comment

News Feed