Kang Jalal Meninggal Setelah Lima Hari Istrinya Berpulang

KalbarOnline.com – Cendikiawan muslim Indonesia, Jalaludin Rakhmat meninggal dunia pada hari ini, Senin (15/2) pukul 15.45 WIB. Ia wafat pada umur 71 tahun di Rumah Sakit Santosa Internasional Bandung, Jawa Barat.

Hal itu pun dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan (Wasekjen DPP PDIP) Eriko Sotarduga. Dirinya pun menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah satu anggota PDIP tersebut.

“Benar (meninggal) jam 15.45 di ICU RS Santosa Bandung, kami Keluarga Besar PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas berpulangnya Prof Jalaludin Rakhmat,” ujar Erico kepada KalbarOnline.com, Senin (15/2).

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020: Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Kemenangan

Ercio juga mengungkapkan bahwa meninggalnya tokoh syiah Indonesia itu selang beberapa hari setelah kepulangan istrinya. Kata dia sekitar tanggal 10 Februari lalu.

“Baru saja beberapa hari lalu istri beliau berpulang, 5 hari lalu,” tutur dia.

Baca Juga: Menag Beri Tanggapan Soal Pelaporan Terhadap Din Syamsuddin

Baca Juga: Kemenhan Mau Beli 48 Jet Tempur Rafale, Ini Respons TNI AU

 Terkait dengan penyebab meninggalnya Kang Jamal, panggilan akrab almarhum, ia tidak menjawabnya. “Kami tidak ingin mendahului keluarga,” sambungnya.

Baca Juga :  AHY Singgung Lingkaran Istana, Moeldoko: Jangan Ganggu Pak Jokowi!

Selain itu, ia juga mengenang sosok pria kelahiran 29 Agustus 1949 itu sebagai orang yang penuh kelembutan di dalam tutur bicaranya, rendah hati dan selalu tersenyum. Kemudian, juga memberikan kesejukan bagi siapapun yang bertemu dengan Kang Jamal.

“Beliau sungguh pribadi yang sederhana dan baik. Cendikiawan Muslim yang Selalu tersenyum dan memberikan kesejukan dimanapun beliau berada,” pungkasnya.

Comment