Setelah Tiga Pekan Isolasi, Doni Monardo Dinyatakan Negatif Covid-19

KalbarOnline.com – Setelah menjalani isolasi mandiri kurang lebih selama 20 hari atau tiga pekan, Kepala Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Doni menjalani tes PCR pada Jumat, 12 Februari 2021 siang

’’Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif Covid ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan,’’ kata Doni dalam keterangannya, Jumat (12/2). ’’Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya,’’ sambungnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, atau ‘Panglima Covid-19’ itu resmi menyandang predikat penyintas Covid-19. Dia siap menyumbangkan plasma konvalesen. Hal ini sebagaimana diungkapkan Egy Massadiah, tenaga ahli BNPB.

Baca Juga :  Digitalic Indonesia Berbagi Kebahagiaan dengan Santri dari TPQ Waladush Shalih Bandung

Menurut Egy, selama menjalani isolasi mandiri, Doni tidak pernah berhenti memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanah air, baik bencana alam maupun bencana non alam yakni Covid-19. ’’Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,’’ ujar Egy.

Bahkan pada Rabu (3/2) lalu dari ruang isolasi mandiri, Doni memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom.

’’Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,’’ pungkas Egy.

Baca Juga :  Tes Swab Usai Isolasi Mandiri 11 Hari, Novel Baswedan Negatif Covid-19

Sebagaimana diketahui, Kepala BNPB Doni Monardo mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Sabtu, 23 Januari 2021 lalu. Saat itu, Doni tengah olahraga pagi yang rutin dilakukan.

Usai dinyatakan positif Covid-19, suhu tubuh Doni Monardo sempat naik hingga 38 derajat celcius. Bahkan sempat menjalani isolasi mandiri ke rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Setelah kondisi makin membaik, Doni pindah isolasi mandiri di sebuah hotel. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment